Kenali Lebih Jauh Kolam Bir Kastil Starkenberger di Austria
Kenali Lebih Jauh Kolam Bir Kastil Starkenberger di Austria
Posted by | Thursday, 31 August 2017

Mau pengalaman tak terlupakan sampai tua nantinya? Kemas barangmu langsung ke Tarrentz, Austria di mana Brewery Schloss Starkenberger menjadi tuan rumah bagi kolam renang bir pertama di dunia.

Ada tujuh kolam renang seluas 13ft atau kurang lebih 4 meter berisi bir yang dapat dikunjungi dengan meronggoh kocek sebesar £200 atau sekitar 3.5 juta per dua jamnya.

Meski memiliki potensi menghidangkan sekitar 42,000 gelas pint yang dapat dikonsumsi, kolam renang ini didaulat memiliki keuntungan bagi kesehatan.

Kalsium dan vitamin yang terkandung dalam bir dikatakan dapat melembutkan kulit serta menjadi penyembuh segala jenis kondisi kulit.

Sebagai tambahan, tempat pemandian ini dapat pula meningkatkan sirkulasi darah sementara hops memiliki efek menenangkan bagi jiwa dan raga.

Para pengunjung dapat pula menyesap beberapa gelas bir sementara tetap berada di dalam kolam. Namun, harus terus diingat jika kamu tidak disarankan untuk meminum bir dalam kolam. Bukan hanya karena suhunya yang panas tapi juga karena kolam tersebut mengandung residu keringat para pengunjung lainnya. Fyi, kolam-kolam bir itu tidak dibersihkan setelah setiap kali rendaman para pengunjung.

Ada 13 bir berbeda tersedia di brewery kastil itu. Kolam-kolam bir ini berada di ruang bawah tanah Kastil Starkenberger yang telah berusia 700 tahun, di mana brewery beroperasi dari ruangan fermentasi lamanya.

Di tahun 2005, beberapa tangki telah usang dan para pemilik memutuskan untuk mendayagunakan tangka-tangki tersebut. Di bagian bawah tanah kastil, seorang seniman Wernfried Poschuta memodifikasi ruangan fermentasi tua kastil Starkenberger.

Setelah diresmikan di tahun yang sama, kolam ini terbukti mendapatkan popularitas tinggi dan silih berganti mendatangkan para pelanggan.

Bukan hanya bir saja yang tersedia di sana. Kalau kamu cukup mual dengan bau bir, kamu pun bisa menikmati whisky di area tersebut.

Quite neat, ain’t it? Jangan lupa masukan Tarrentz menjadi salah satu destinasi beervakansi wajibmu, ya!

Kalau kamu pengen punya gambaran lebih jelas lagi mengenai beervakansi asik, coba cek ulasan Mama Beer tentang pengalaman mengunjungi Pivní Lázne Spa Beerland di Republik Ceko.

 

LR

Via : Independent

Share This:

Comments