4 Tujuan Wisata Bir yang Wajib Dikunjungi Setidaknya Sekali Seumur Hidup • BEERGEMBIRA.COM
4 Tujuan Wisata Bir yang Wajib Dikunjungi Setidaknya Sekali Seumur Hidup
Posted by | Friday, 19 May 2017

Hidup itu terlalu singkat untuk mengkhawatirkan hal-hal yang tidak dapat kamu rubah dan bermimpi untuk pergi ke luar negeri. Di lain sisi, tidak ada waktu yang paling tepat daripada masa sekarang untuk menggabungkan kecintaanmu akan travelling dan bir. Maka ada baiknya, segeralah rencanakan perjalananmu ke tempat tujuan wisata bir yang wajib dikunjungi setidaknya sekali seumur hidup.

Sebelumnya kami pernah merangkum beberapa destinasi kota dengan bir termurah, kota dengan bir termahal, pun destinasi beer-cation yang semuanya merupakan kota-kota eksotis dunia, kali ini kami akan merangkum tujuan wisata bir lainnya yang harus kamu kunjungi setidaknya sekali seumur hidup. Simak baik-baik ya!

Oktoberfest di Munich, Jerman

Ini sih sudah pasti wajib ada di bucket list semua pecinta bir. Di waktu tertentu, tepatnya pada bulan Oktober, Jerman merayakan peringatan musim gugur dengan pesta bir di Oktoberfest.

Siap-siap untuk mengangkat gelasmu tinggi-tinggi bersama kerumunan besar di Muncih. Ada 14 tenda bir yang berdiri, tiap-tiapnya menonjolkan beragam bir yang dituang dalam gelas sebesar ukuran kepala manusia.

Jangan sampai ketinggalan mencicipi makanan khas Jerman seperti bratwurst, pretzel, serta kebab berlumuran buah-buahan dan coklat.

Guinness Storehouse di Dublin, Irlandia

Jika kamu adalah penggemar sejati bir hitam, Guinness Storehouse yang berlokasi di Dublin adalah tempat eksotis yang cocok untuk jiwamu. Tiada pengalaman lain yang dapat mengalahkan pengalaman menyesap bir hitam favoritmu tepat di mana minuman tersebut dibuat.

Setelah kamu menyelesaikan perjalanan tur keliling Storehouse, naiklah ke lantai ketujuh, di mana kamu bisa menyesap perlahan rasa lembut Guinness di Gravity Bar selagi menikmati pemandangan spektakuler Dublin.

Heineken Experience di Amsterdam, Belanda

Um amor: cerveja Um amor maior ainda: DUAS ?

A post shared by Jéssica Pereira (@jeessicajp) on

Siapapun pecinta brand bir klasik yang mengeluarkan pale lager putih , tua muda, lelaki atau perempuan, wajib menuliskan Amsterdam dalam bucket list travelling mereka. Kunjungi bekas brewery Heineken yang telah diubah menjadi museum tersebut dan nikmati perjalanan mistis lintas waktu dengan bir klasik ini!

Belgian Brewers Museum, di Brussels, Belgium

Tidak bisa dipungkiri lagi, Brussels merupakan kota yang sangat mempesona. Kota ini juga merupakan destinasi bagi para penikmat bir fanatik di dunia dan sihir bir di tempat tersebut bermuara di Belgian Brewers Museum, di mana para pengunjung dapat melihat bagaimana cara pembuatan bir dari abad ke 18.

Siap untuk menabung?

 

LR

Via : Elite Daily

Image : Beercation 

Share This:

Comments