Gelande Quaffing: Game yang Nggak Kalah Seru dari Beer Pong
By • Monday, 9 January 2017

Duduk-duduk sambil ngebir sama teman-teman memang seru, tapi bakal lebih seru lagi kalau main drinking game. Di Indonesia, beer pong adalah permainan yang paling populer.
Namun permainan yang seru nggak hanya itu, sebab masih banyak drinking game lain yang menggunakan bir yang bisa kamu coba. Kali ini kami akan mengenalkan permainan yang dikenal dengan nama Gelande Quaffing.

Permainan ini berawal dari seorang bartender yang meluncurkan bir nya ke ujung meja dengan agak kencang dan gelas itu hampir jatuh. Untungnya seseorang segera menangkap bir itu dan dengan heroiknya langsung meneguk bir tersebut.

Akhirnya hal ini menjadi game yang biasa dimainkan saat musim salju setelah main ski sejak tahun 2008 – bahkan ada kompetisi tingkat dunia untuk gelande quaffing, lho!

Untuk memainkan game ini kamu dan teman-temanmu akan dibagi menjadi 2 tim: satu tim yang meluncurkan bir dan satu tim lagi yang menangkap bir tersebut. Satu perwakilan tim akan meluncurkan bir dari satu ujung meja dan tim lawan harus menangkap bir itu di ujung meja, mid-air. Yup, mid-air, jadi kamu harus berdiri sekitar 60cm dari meja. Setelah ditangkap, tentunya bir tersebut harus segera diteguk sampai habis. Hal ini dilakukan secara estafet.

Cara penilaiannya adalah setiap menangkap gelas, kamu akan diberi 1 poin dan akan diberi 2 poin jika kamu berhasil menangkap bir dengan memegang handlenya.

Permainan ini terdiri dari empat ronde, yang dimulai dengan gelande quaffing biasa. Kemudian di ronde kedua, kamu harus berputar sebelum menangkap bir tersebut. Di ronde ketiga, kamu harus menangkap bir dengan melewati kakimu dan di ronde terakhir yang berlangsung selama 2 menit, anggota tim harus bergantian melakukan hal yang sudah ada di ronde 1,2, dan 3 DAN melakukan gaya bebas yang bisa menambah nilaimu sampai 5 poin. Tim dengan poin paling tinggi setelah empat ronde akan menjadi pemenangnya.

Kalau masih bingung dengan penjelasan di atas, kamu bisa lihat video ini supaya lebih jelas:

 

AM
Via Friday at Five
Image via Visit Sun Valley

Share this :