Perhatikan 4 Hal Ini Agar Kegiatan Ngebir Tidak Mengganggu Tubuhmu
Perhatikan 4 Hal Ini Agar Kegiatan Ngebir Tidak Mengganggu Tubuhmu
Posted by | Tuesday, 26 December 2017

Akhirnya kita memasuki musim liburan, semua jadi terasa enteng dan menyegarkan. Semua beban serta rasa penat akan rutinitas agak sedikit berkurang digantikan dengan suasana hangat untuk jalan-jalan dan kumpul bareng teman yang jarang kita temui. Bisa juga menghabiskan waktu bersantai di halaman rumah dengan berkaleng-kaleng bir. Namun hal itu perlu diperhatikan ya, karena kalau enggak #TahuBatasnya, bisa jadi pengalaman yang kurang asyik aktivitas minum-minum kamu.

Kami merangkum beberapa hal yang harus kamu perhatikan supaya aktivitas ngebirmu tidak mengganggu tubuhmu:

1. Rencanakan dari malam sebelumnya.

Rencanakan kegiatan ngebirmu semalam sebelumya supaya kamu bisa mempersiapkan tubuhmu. Tidur yang cukup adalah kuncinya! Professor Psikiatri Scott Swartzwelder, Ph.D., menyebutkan jika seseorang saat mengonsumsi alkohol dalam kondisi kurang tidur akan menambah rasa mabuk yang kamu alami. Hal itu disebabkan karena ketika kamu kurang tidur walaupun konsentrasi alkohol dalam darah tidak tinggi namun bisa menyebabkan perasaan kelelahan yang berlebih dan membuat kamu lebih gampang kehilangan fokus. Jadi sebaiknya sebelum kamu ngebir lebih baik kamu sudah tidur selama 8 jam sebelumnya ya!

2. Brunch First, Booze Later!

Mungkin kamu berpikir untuk mengonsumsi makanan dengan karbohidrat tinggi untuk mengurangi efek alkohol, namun cara itu belum tentu baik sebab dapat menyebabkan beer belly. Solusinya adalah jangan melewati sarapan. Menu sarapan yang tepat bagi kegiatan ngebir meliputi konsumsi susu atau telur yang mengandung asam amino, sebuah zat yang bisa memecah beberapa komponen alkohol. Selain telur kamu bisa konsumsi sereal karena serat dalam sereal bisa memperlambat penyerapan alkohol di tubuhmu.

3. Siapkan air putih sebagai alternatif.

Banyak mengkonsumsi bir sudah pasti membuatmu bolak-balik ke kamar mandi. Hal itu wajar, guys. Tubuhmu tengah bekerja memproses semua konten alkohol yang masuk dan membuatmu menjadi ekstra haus hingga cenderung dehidrasi. Untuk mengatasi hal ini, cobalah minum air putih sebagai alternatif konsumsi minum supaya efek alkohol berkurang dalam tubuhmu.

4. Mengandalkan akal sehat.

Saran terbaik mungkin adalah memilih bir dengan tingkat alkohol lebih rendah. Kamu tetap bisa ngumpul bareng teman tanpa harus merasa tersingkirkan karena mabuk berat. Pilihan minuman tergantung kebijakanmu sendiri sebab setiap orang memiliki standar #TahuBatasnya masing-masing.

Itulah keempat hal yang harus kamu perhatikan saat ngebir supaya tidak mengganggu tubuhmu. Share berita ini supaya teman-temanmu tahu ya!

 

SC

Via : Highsnobiety

Share this :

Comments