Alasan Dibalik Dompet Tipis Setelah Ngebir Bareng Teman, Terungkap! • BEERGEMBIRA.COM
Alasan Dibalik Dompet Tipis Setelah Ngebir Bareng Teman, Terungkap!
Posted by | Tuesday, 27 June 2017

Di samping sakit kepala berlebih dan penyesalan akan mengirimkan pesan ke mantan, salah satu hal terburuk saat bangun tidur setelah kebanyakan minum bir di bar adalah mengetahui berapa banyak uang yang kamu habiskan dalam semalam. Jangan khawatir, beberapa orang pernah mengalami hal yang sama denganmu. Hanya saja, kenapa sih kamu melakukan hal tersebut?

Seperti yang dikutip dari Independent, menurut Dr Seth Rankin dari London Doctors Clinic yang berbicang dengan Cosmopolitan, ada beberapa alasan mengapa kamu cenderung menghamburkan uang saat ngebir bareng teman-temanmu.

Dikenal dengan nama ‘partial’ atau ‘complete memory blackouts’, kehilangan ingatan bisa jadi salah satu alasan mengapa kamu menghamburkan banyak uang saat ngebir di bar. Semakin banyak minuman yang kamu konsumsi, semakin signifikan kehilangan memori ini terjadi.

Bir memang dikenal karena kemampuannya untuk meredakan stress dan rasa khawatir. Namun meminum bir tanpa terkendali, maka kamu juga memiliki tendensi untuk melupakan semua tagihanmu.

Alkohol yang terkandung dalam bir terkenal akan kemampuannya untuk mempengaruhi ‘memori bekerja’−sebuah bagian dari otakmu yang bertanggung jawab untuk memproses informasi. Oleh karenanya, kemampuanmu untuk menghitung jumlah pesanan bir dan harganya atau berapa banyak uang yang kamu hamburkan turut terkena dampaknya.

Menariknya, Dr Rankin juga menduga jika mentraktir minum seringkali digunakan sebagai cara menampilkan dominasi dalam sebuah grup. Kamu bisa berpikir kalau kamu hanya ingin menjadi teman yang murah hati, tapi menghamburkan uang untuk berbotol-botol bir merupakan salah satu cara mengambil hati teman-temanmu.

Minum bir belebihan memiliki dampak terhadap perilaku bersosialisasi ekstrim dan akan bermuara pada apa yang populernya disebut ‘alcohol-induced-friendliness’. Itulah perasaan yang muncul ketika kamu baru bertemu lima menit dengan seseorang di bar dan tiba-tiba ia sudah menjadi teman terbaikmu saat itu.

Oleh karena itu, saat minum bir selalu #TahuBatasnya, ya. Kamu nggak mau kan harus kere setiap kali habis ngebir sama teman-temanmu?

 

LR

Via : Independent

Share This:

Comments