Apa Sih yang Pilihan Birmu Katakan kepada Dunia Mengenai Dirimu?
Apa Sih yang Pilihan Birmu Katakan kepada Dunia Mengenai Dirimu?
Posted by | Wednesday, 1 November 2017

Lain waktu, ketika kamu tengah menikmati birmu, barangkali ketika kamu tengah ngebir bareng teman-temanmu atau saat kamu ngebir sendiri bersama dengan kepalamu yang penuh akan beban pikiran, cobalah pikirkan hal ini: apa yang pilihan birmu katakan pada dunia mengenai dirimu?

Persoalannya ada pada penilaian orang-orang di sekitar yang cukup kejam. Kamu bisa saja berada di suatu tempat dan memesan segelas bir buah-buahan. Tak lama seorang asing duduk di sampingmu, mengenali konten apa yang ada dalam gelasmu, kemudian menyimpulkan sendiri betapa kamu adalah orang menyebalkan karena kamu senang ‘mencampurkan’ hal-hal yang tidak pantas.

Kamu adalah apa yang kamu minum. Oleh karenanya, coba deh cek bagaimana pilihan birmu mencerminkan kepribadianmu pada orang-orang di sekitar lewat daftar ini:

I.P.A

Hops adalah jiwa dari minuman ini. Dengan banyak rupa hops dan rasa yang mereka hasilkan, maka tidak heran para penggila IPA sering mendapatkan cap menyebalkan terutama karena fans IPA sering mengumbar betapa berbedanya hops bir ini dan bir yang itu. Bagi orang-orang di luar sana, obrolan tersebut agaknya mirip dengan cerita teman baik akan koleksi mereka yang membosankan. Meski demikian, sisi baiknya, sifat tersebut merepresentasikan betapa sebenarnya jauh di dalam hatimu, wahai kaum pecinta IPA, kamu adalah orang yang idealis dan penuh semangat.

Lager

Lager merupakan minuman yang cocok untuk menemani setiap acara olahraga. Setelahnya, jika ditemukan di pub, para penikmat lager dapat menjadi seseorang pintar, bermartabat, dan santai dalam menghadapi banyak percakapan bertopik sensitif seperti pembangunan tembok di perbatasan Amerika Serikat dan Amerika Selatan.

Stout

Rasanya yang kuat membuat stout mendapatkan gambaran keras dan maskulin. Jauh di dalam lapisan sifat maskulinnya, para pecinta stout memiliki hati seorang manusia modern yang menyadari betul pentingnya menjaga kesehatan lewat segelas pint Guinness yang baik bagi aliran darah dan jaringan otot.

Bir Ringan (Light Beer)

Kebanyakan yang memilih bir ringan adalah jenis yang sebenarnya tidak perlu-perlu amat menyesap bir. Bahkan mereka sebenarnya lebih memilih minuman lain daripada bir. Mereka menikmati segelas light beer di tangan hanya karena tidak ada pilihan lain dan teman-teman mereka telah memilih bir kesukaan masing-masing. Penuh usaha dan selalu berusaha menjaga perdamaian tongkrongan, pemilih bir ringan merupakan teman yang baik. Akan tetapi, kalau memang menyiksa, janganlah terlalu berusaha, yes?

Bir Kriya (Craft Beer)

Pemerhati tren dan sangat loyal, para penikmat bir kriya merupakan orang yang pertama kali tahu segala hal mengenai brand kesukaannya. Ada kebanggaan aneh dalam diri penikmat bir kriya karena mereka adalah orang yang pertama kali menonton film-film indie terbaru. Pintar, penuh rasa ingin tahu, dan menggebu-gebu. Akan lebih baik jika mereka tidak melulu mengeluarkan istilah-istilah sulit yang membuat kening berkerut heran, sih.

Tentu saja tidak semua orang akan setuju seratus persen dengan pemikiran semacam ini dan tidak semua penikmat bir kelak langsung berasumsi demikian saat melihat konten gelas birmu. Meski demikian, daftar di atas bisa dijadikan bahan perenungan yang menarik. Nilailah orang lain sebagaimana kamu ingin dinilai, guys. Kecuali kalau mereka jenis yang menikmati bir dari gelas beku atau yang menambahkan es batu di dalamnya.

 

LR

Via : D’Marge

Share This:

Comments