Bagaimana Cara Melakukan Toast Sesuai Negaranya • BEERGEMBIRA.COM
Bagaimana Cara Melakukan Toast Sesuai Negaranya
Posted by | Friday, 4 September 2015

Bir adalah minuman universal. Pada setiap kemenangan, kita berhak mendapatkan segelas bir dan pada setiap kekalahan, kita membutuhkannya. Bayangkan kamu tengah berkumpul dengan teman-teman di bar favorit. Sekumpulan muda-mudi bersahaja menikmati cairan keemasan dengan gelak tawa. Saat seperti itulah, seorang dari temanmu mengumumkan sebuah berita gembira. Pastinya kamu akan mengangkat gelasmu untuk melakukan sebuah toast.

Ternyata toast di setiap negara selain berbeda cara pengucapannya, pun aturannya. Seperti di Jerman, misalnya. Kamu sebaiknya mendentingkan gelas dengan semua orang dan membuat kontak mata. Ini jelas berbeda dengan di negara Hungaria, di mana mendentingkan gelas biasanya dihindari karena itu berarti nggak sopan. Sementara di Armenia, kamu sebaiknya menuangkan minuman untuk teman-temanmu terlebih dulu sebelum gelasmu. Ada juga etika untuk membeli botol yang kedua bagi mereka yang mendapatkan tuangan bir terakhir.

Yah, siapa tahu kalau kamu berkesempatan tinggal sedikit lebih lama di luar negeri dan menambah beberapa kenalan baru, mereka bakalan mengajakmu untuk pergi berselebrasi bersama. Nggak ada salahnya untuk tahu aturan minum di daerah yang kamu kunjungi tersebut.

Untuk lebih jelasnya, ini dia video yang merangkum bagaimana cara toast di seluruh dunia oleh channel Youtube Let’s Grab A Beer :

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=ESOloVEsI00]

 LR

Share This:

Comments