Bir Apa Yang Bakal Disukai Penikmat Champagne? • BEERGEMBIRA.COM
Bir Apa Yang Bakal Disukai Penikmat Champagne?
Posted by | Wednesday, 7 June 2017

Ngobrol soal wine rasanya kurang lengkap kalau belum membahas sparkling wine alias champagne. Sebelumnya, kami pernah memberi panduan memilih bir yang cocok di lidah wine enthusiast di sini dan kali ini kami akan memberitahu tipe bir yang (sepertinya) bakal disukai penikmat champagne.

Menurut Matthew Gemmell, head brewer di Hourglass Brewing, para penikmat champagne umumnya mencari minuman yang dry, berwarna terang, dan berbuih.

Nah, tiga hal ini bisa kamu temukan di Saison, semacam bir putih keras yang kompleks karena umumnya memiliki aroma buah-buahan, sitrus, atau floral dengan rasa ragi yang tajam dan kepahitan medium. Bir ini dibuat secara tradisional pada musim dingin untuk dikonsumsi selama musim panas.

Selain itu, champagne dan saison sama-sama berkarbonasi tinggi, jadi bisa memberikan rasa yang ‘meriah’ di indera pengecap. Nggak heran, saison yang menyegarkan ini seringkali dipilih menjadi teman makanan ringan.

Untuk pemula, Saison Dupont bisa dicoba karena bir ini sering disebut sebagai standar bir bergaya saison yang sudah dibuat di La Brasserie Dupont, Belgia, sejak tahun 1844.

 

AM
Via Beer and Brewing 

Share This: