Hindari Minum Bir Saat Perut Kosong • BEERGEMBIRA.COM
Hindari Minum Bir Saat Perut Kosong
Posted by | Thursday, 30 November 2017

Selain harus #TahuBatasnya, penikmat bir yang bijak juga harus menghindari meminum bir dalam keadaan perut kosong. Ada baiknya sebelum menenggak habis birmu, isi terlebih dahulu perutmu dengan makanan atau cemilan-cemilian ringan kalau kamu tidak ingin hal-hal seperti ini terjadi denganmu!

  1. Lebih Cepat Hangover

Kalau kamu meminum bir dalam kondisi perut kosong, bisa dipastikan kamu akan lebih cepat mengalami hangover. Pasalnya, jika ada makanan dan nutrisi lain yang harus diserap oleh sistem pencernaan, alkohol yang terkandung dalam bir tidak akan langsung dicerna dan masuk ke dalam peredaran darah kamu.

Sebaliknya, kalau kamu meminum bir sebelum makan, alkohol akan lebih cepat diserap dan dialirkan ke seluruh tubuh. Akibatnya, kamupun akan mengalami hangover lebih cepat dibandingkan biasanya.

  1. Makan Lebih Banyak

Sebuah penelitian dalam jurnal Obesity pada tahun 2015 mengungkapkan bahwa orang yang mengkonsumsi alkohol sebelum makan, akan makan dengan porsi tujuh persen lebih banyak daripada orang yang mengkonsumsi alkohol setelah makan.

Jadi, berhati-hatilah jika kamu memiliki kebiasan meminum bir sebelum makan. Karena hal tersebut tentu akan beresiko menambah berat badan kamu.

Sekarang sudah tahu kan dampak dari meminum bir saat perut kosong? Share informasi ini ke teman-teman pecinta bir kamu ya!

 

WFG

Via: UZONE.ID

Share this :

Comments