Lagi, 5 Bir Aneh yang Terbuat dari Bahan Ekstrim! • BEERGEMBIRA.COM
Lagi, 5 Bir Aneh yang Terbuat dari Bahan Ekstrim!
Posted by | Wednesday, 23 November 2016

Sementara sudah ada orang yang saking jeniusnya membuat bir dari testis kerbau, ragi jenggot, ragi dari miss v, sampai ragi dari fosil setua dinosaurus, produk bir ekstrim ternyata masih banyak macamnya di pasaran. Kami pernah membahas beberapa bir yang dibuat dari bahan ekstrim sebelumnya, dan kali ini kami akan menambahkan khazanahmu dalam bahan-bahan pembuatan bir aneh ini.

bone-dusters-paleo-ale

Bone Dusters Paleo Ale

Ragi yang digunakan untuk membuat bir ini diperoleh dengan mengikis fosil tulang ikan paus berumur 35 juta tahun. Kreasi ini merupakan kerja sama antara Lost Rhino Brewing dan Jason Osborne dari Paleo Quest untuk membuat bir dengan esensi tulang. Hasilnya merupakan sebuah bir dengan karakteristik bbuah-buahan, berasal dari ragi liar.

celeste-jewel-ale-dfh

Celeste-Jewel Ale

Pemain yang tidak lagi baru, Dogfish Head membuat bir dari debu bulan. Sebongkah meteorit benar-benar ditumbuk menjadi bubuk dan diseduh seperti teh dalam malt untuk bir membuat bir tersebut.

dock-street-walker-beer

Dock Street Walker

Orang-orang di Dock Street Brewing Co. penggemar serial The Walking Dead. Demi merayakan serial televisi tersebut, mereka membuat bir Walker, sebuah American Pale Stout dengan mengutamakan bahan spesial: otak kambing panggang. Bahan pembuat spesial yang terinspirasi dari serial tersebut jelas menambahkan rasa panggang ke stout creamy Walker.

fenrir-nr26-sheep-poop-beer

Fenrir Nr. 26

Bir ini dibuat oleh brewery di Islandia, Borg Brugghús, dan disebut-sebut sebagai IPA panggang bergaya West Coast. Tidak ada yang aneh dari nama tersebut kan? Ternyata, kata panggang dalam deksripsi tersebut memang harus digaris bawahi sebab api yang dipakai memanggang malt juga digunakan untuk membakar kotoran domba juga. Ide dibaliknya adalah mengenalkan rasa membumi untuk menyeimbangkan hops rasa sitrus. Wow.

mangalitsa-pig-porter

Mangalitsa Pig Porter

Menggunakan daging bacon dalam bir bukan hal yang baru sekali, tapi menggunakan kepala serta tulang babi?

Keputusan berani tersebut dilakukan oleh Right Brain dengan Mangalitsa Pig Porternya. Hasilnya adalah bir dengan rasa daging ham yang sangat seimbang dengan penggunaan malt coklat. Tidak yakin dengan rasanya? Bir ini telah memenangkan emas di Great American Beer Fest.

LR

Via : Cool Material

Share This:

Comments