3 Pabrik dan Museum Bir yang Bisa Kamu Kunjungi di Jepang
3 Pabrik dan Museum Bir yang Bisa Kamu Kunjungi di Jepang
Posted by | Tuesday, 12 September 2017

Jepang, tanahnya kreatifitas tanpa batas. Dalam hubungannya dengan industri bir, Jepang memiliki sejarah yang lekat dengan kontribusi inovasinya. Sebut saja, bir kolagen, bir anak-anak, kaleng bir yang warnanya bisa berubah-ubah, hingga orkestra bir. Maka sebagai penikmat bir, terutama yang bermukim di benua Asia, sangat diwajibkan untukmu datang ke negara ini dan menikmati apa yang negara tersebut tawarkan bagi para pelancong penyuka bir; tur ke pabrik dan museum bir.

Di beberapa pabrik bir ini, kamu tidak cuma bisa melihat proses produksi, tapi juga menikmati bir-nya langsung! Kamu bisa menikmati tur yang berjalan sekitar 1-2 jam ini bersama teman-temanmu, keluarga, atau bahkan sendiri. Coba deh cek 3 pabrik dan museum bir yang bisa kamu capai dari Tokyo ini:

Pabrik Bir Suntory Musashino – Tokyo

Selain menikmati tur bir, di pabrik bir Suntory Musashino, kamu bisa menikmati Premium Malts-nya. Setelah tur dan mencicipi Premium Malts, kamu bisa mengambil foto di panel Malts dan membeli souvenir yang hanya bisa ditemukan di sini. Kurang lebih, tur & beer tastingnya berlangsung selama 70 menit dan yang paling penting; GRATIS!

Museum Bir Yebisu – Tokyo

Yebisu Beer Kinenkan merupakan sebuah tempat di mana kamu bisa melakukan tur dan minum bir hanya dengan merogoh kocek sebesar 500 yen. Kamu juga bisa belajar mengenai rahasia dibalik pembuatan bir Yebisu yang terdapat dalam Yebisu Gallery. Setelah tur, kamu akan disodorkan bir Yebisu atau bir Kohaku Yebisu yang segar. Ada pula toko souvenir di mana kamu bisa membeli berbagai macam benda unik yang hanya dapat ditemukan di sana seperti Yebisu Bir Jelly.

Pabrik Bir Kirin Yokohama – Kanagawa

Di pabrik bir Kirin Yokohama, tersedia beragam tur berdurasi 80 menit, termasuk di dalamnya yang memperlihatkan rahasia dibalik nikmatnya Ichiban Shibori. Salah satunya lagi memfokuskan pada keindahan alam, di mana kamu bisa berjalan mengelilingi taman sementara mempelajari sejarah berdirinya Bir Kirin, atau sebuah tur keluarga. Setelah selesai berkeliling, kamu bisa merasakan perbedaan antara sari barley yang disaring sekali dan yang disaring dua kali sekaligus pula barley wheat yang sesungguhnya.

Mengenai harga, kamu tidak perlu khawatir sebab semuanya gratis. Perlu diperhatikan jika pabrik Kirin ini memiliki jadwal tutup di hari Senin.

Itulah tiga destinasi bir yang bisa kamu kunjungi di Negeri Sakura. Langsung deh book segera penerbanganmu ke Jepang dan rasakan tur bir khas Negeri Sakura, yes? Jangan lupa ceritakan pengalamanmu mengunjungi museum dan pabrik di atas di forum Beergembira ya!

 

LR

Via : Tsunagu Japan

Share This:

Comments