Semacam Panduan Untuk Kencan Pertama di Bar
Semacam Panduan Untuk Kencan Pertama di Bar
Posted by | Wednesday, 27 December 2017

Mungkin kalau sebelumnya kamu sudah riset sana-sini atau tanya beberapa temanmu mengenai minuman apa yang cocok sebagai pilihan pertama untuk nge-date bareng teman kencan yang kamu kenal di Tinder minggu lalu. Biasanya orang-orang atau sumber internet yang kamu baca pasti akan menyarankan kamu untuk memilih bir dengan rasa yang cukup light. Sayangnya hal tersebut bisa menjadi kesalahan fatal.

Kami telah merangkum beberapa panduan sederhana yang kami dapatkan dari pemilik Manhattan’s Alphabet City Beer Company untuk memastikan kamu setidaknya terlihat romantis saat kencan pertama di sebuah bir bar! Simak di bawah ini ya:

1. Pilih sesuatu sesuai dengan dompet dan pengetahuanmu!

Walaupun kamu bisa saja memesan sesuatu yang membuatmu terlihat keren mengingat bir yang kamu pesan adalah salah satu merk craft-beer yang sedang happening, kami sarankan demi kebaikan citramu, pesanlah sesuatu yang memang sudah kamu tahu persis bagaimana rasa dan harganya. Jangan malu-malu bertanya mengenai bir rekomendasi pada bartendermu dan sebaiknya hindari cheap beer!

2. Bersekutu dengan bartender!

Untuk bikin si dia tercengang dengan pengetahuan birmu, lakukan persekutuan dengan bartender bar tersebut. Contohnya: buat situasi di mana bartender tempat biasa kamu ngebir seperti tidak tahu apa minuman terbaik di bar itu, padahal sebelumnya kamu sudah mendapatkan informasi dari dia (si bartender) mengenai pilihan bir apa yang cocok dinikmati pada momen tersebut. Do it Like A pro!

3. Do not lecture your date about beer!

Demi cinta yang suci dan keberhasilan jadwal nge-datemu malam ini sudah cukup pamer tentang pengetahuan bir. Mulailah beri ruang untuk obrolan-obrolan ringan yang akan semakin mendalam dibanding mengobrol tentang tingkat keasaman hop kering dan lambic beer merk baru yang rasanya jauh dari kata enak.

4. Jangan minum berlebihan!

Kesalahan fatal adalah ketika kamu menganggap 4 gelas bir atau 5 gelas bir tidak akan berpengaruh apa-apa untukmu. Sebaiknya jaga citra kamu saat nge-date pertama ya! Setelah itu mungkin dunia bisa milik kalian berdua.

Lakukan keempat langkah ini dan dijamin, si dia akan menyambut ajakan ngebirmu dengan tangan terbuka. Share keempat langkah ini ke teman-teman sesama pecinta bir untuk menyelamatkan kencan pertama mereka ya!

 

SC

Ilustrasi : Sebastian Plassard

Via : hopculture

 

Share this :

Comments