Umur 25 Tahun, Hywel Evans Jadi Ahli Ale Termuda di Inggris • BEERGEMBIRA.COM
Umur 25 Tahun, Hywel Evans Jadi Ahli Ale Termuda di Inggris
Posted by | Wednesday, 23 August 2017

Hywel Evans bisa dibilang sebagai salah satu orang yang paling beruntung di dunia. Bagaimana tidak – setelah lulus kuliah, ia mendapatkan pekerjaan impian banyak orang: mencari nafkah dengan cara minum bir.

Hywel (25) adalah ahli ale termuda di Inggris dan ia ditugaskan untuk mencicipi ratusan bir dari seluruh dunia setiap bulannya. Permintaan bir kriya yang semakin tinggi membuat Asda, retailer supermarket asal Inggris, merekrutnya sebagai Ale and Craft Beer Buyer. Hal ini patut diapresiasi, mengingat Hywel baru saja menyelesaikan gelar master kimia.

Sebagai bagian dari penelitiannya, ia ditempatkan selama enam bulan di California untuk melakukan mempelajari dan mencicipi bir kriya Amerika.

Lulusan Universitas Southampton ini juga menjelaskan bahwa keterampilan didapatkan saat ia kuliah bisa dengan mudah diterapkan pada pekerjaannya karena membuat bir adalah tentang bereksperimen dengan bahan dan rasa.

“Ini adalah pekerjaan impian. Sekarang, bir kriya sedang ngetren dan saya merasa beruntung bisa menjadi bagian dari gerakan ini. Saya senang bisa mencicipi beberapa bir terbaik di dunia. Banyak teman-teman saya yang iri!”

Laki-laki yang berbasis di Leeds ini menambahkan kalau ia sering diminta tolong temannya untuk memasukkan bir favorit mereka ke supermarket Asda. “Teman-teman saya sering banget kirim macam-macam gambar bir supaya saya bisa memasukannya ke Asda. Kewalahan juga sih sama rekomendasi mereka.”

Sebagai penutup, Hywel memberi bocoran 5 bir terbaik menurut dirinya:

 

AM
Via The Sun

Share this :

Comments