3 American Light Beer yang Murah dan Terbaik Versi VinePair • BEERGEMBIRA.COM
3 American Light Beer yang Murah dan Terbaik Versi VinePair
Posted by | Monday, 19 June 2017

Para penikmat bir pasti punya setidaknya satu bir rendah alkohol pilihan. Soal rasa mungkin tidak terlalu spesial, tapi bir ini mudah ditemukan dan memang dibuat supaya bisa dinikmati siang maupun malam hari. Mungkin kamu memilih suatu bir karena mereknya, atau karena image bir tersebut, atau karena kamu pikir semua light beer rasanya sama saja? Hmm.. gimana kalau selama ini kamu salah?

VinePair melakukan blind tasting terhadap delapan bir rendah alkohol asal Amerika untuk mencari yang terbaik. Bir yang diuji adalah Miller Lite, Coors Light, Yuengling Light, Natural Light, Bud Light Platinum, Keystone Light, Bud Light, dan Michelob Ultra. Kedelapan bir ini akan dicicipi oleh Adam Teeter (CEO VinePair), Courtney Schiessl (Tasting Editor VinePair), dan Zach Mack (cicerone bersertifikat dan pemilik Alphabet City Beer Co).

The winners are

  1. Bud Light Platinum

Saat bir ini dicicipi, tidak ada komentar jelek tentangnya. Jadi, bir ini bisa dibilang sebagai clean-tasting light beer. Menurut Mack, dibandingkan dengan bir lain, Bud Light memiliki aroma yang cukup kuat dan kandungan alkoholnya yang tergolong tinggi untuk light beer (hampir 2% ABV) tidak terasa sama sekali.

  1. Michelob Ultra

Michelob Ultra menawarkan kesegaran setelah meneguknya, dengan rasa sedikit manis. Sayangnya, kalau tinggal sedikit, saat disesap bir ini akan terasa seperti air dan mungkin mengingatkan akan bir No.5 (Natural Light).

  1. Miller Lite

Menurut para juri, bir ini rasanya seperti unmalted grains alias agak manis. Sebenarnya, mereka kurang yakin dengan rasa apa yang dieksplor dalam bir ini. Meski begitu, mereka setuju bahwa rasa bir ini sangat familiar. “Mengingatkan masa-masa kuliah,” kata Schiessl.

 

AM
Via VinePair

Share This: