Beer Spa, Yuk!
By • Wednesday, 16 March 2016

Setujukah kalau bir benar-benar bisa menghilangkan stress?

Memang, salah satu bahan dasar pembuatan bir yakni bunga hop memiliki nutrisi ajaib untuk tubuh. Tidak hanya itu, bunga hop ini juga dapat membuat tubuhmu berelaksasi dengan baik. Nggak kedengaran begitu aneh kan? Minum bir nyatanya sangat membantu otot-ototmu berelaksasi. Jadi apa yang baru soal berelaksasi dengan bunga hop?

Di Oregon, seorang pemilik rumah spa bernama Sally Champ menawarkan beberapa pilihan perawatan dengan mengunggulkan bahan baku bir itu; bunga hop. Penawaran ini tidak hanya datang dalam bentuk gelas seperti pada bar-bar biasa melainkan: 1. Berendam di sebuah bak berisi bir. 2. Perawatan kulit dan wajah dengan bunga hop sambil ngebir.

Oh my glob! Ini baru namanya multi-beer-gasm.

Awalnya, Sally Champ memulai usaha beer spa ini sebagai bentuk terapi untuk salah seorang klien yang baru saja mengalami kecelakaan mobil. Sebenarnya pun, terapi dengan bir bukanlah hal yang baru. Sejak abad pertengahan, orang-orang sudah mulai berendam dengan bir. Sebab bunga hop yang terdapat pada bir dipercaya bisa menyembuhkan rasa sakit atau insomnia. Sementara di Eropa, negara-negara seperti Austria atau Ceko adalah surga bagi mereka yang gemar merendam diri dengan bir murni.

Di rumah Hop in the Spa, Sally Champ mengganti air panas dengan bir murni yang sudah dicampur dengan tumbuh-tumbuhan, salah satunya bunga hops. Sebelum mulai berendam selama 25-45 menit, kostumer akan diberikan segelas bir atau wine. Kemudian, kostumer juga akan diberikan pilihan untuk perawatan “ale foot soak” atau merendam kaki dengan bir dan “brew and renew body polish” atau memoles kulit dengan bir agar lebih berkilau.

Menurut Champa,selain melembutkan kulit, bunga hops juga membuat syaraf-syaraf di dalam tubuh kita menjadi lebih tenang. Ia sangat merekomendasikan spa dengan bunga hops bagi para kostumer yang mempunyai masalah kulit atau insomnia.

Kalau di Indonesia, kalian bisa melakukan beer spa di bali atau di Jakarta. Sudah ada yang pernah coba?

Via: Oregonlive

Image by: Firstwefeast

MM

Share this :