Lelaki Ini Habiskan 42 Tahun Kumpulkan 9,000 Kaleng Bir
Lelaki Ini Habiskan 42 Tahun Kumpulkan 9,000 Kaleng Bir
Posted by | Wednesday, 11 October 2017

Seorang penggemar bir yang telah menghabiskan 42 tahun terakhirnya mengisi setiap sudut rumah dengan 9,000 kaleng bir ingin menjual semua koleksinya.

Nick West, seorang pensiunan pekerja bank, menghabiskan berjam-jam menjelajahi internet demi mencari kaleng bir setiap sore. Lelaki tersebut memaksa dirinya sendiri meminum bir ‘menjijikan’ setiap malamnya hanya supaya ia bisa menambahkan kaleng tersebut di rak kosongnya.

West mengaku jika beberapa bir yang ia beli sangatlah menjijikan karena mengandung banyak tipe kombinasi yang aneh pun menakjubkan seperti rasa rhubarb yang tidak menyenangkan di lidah.

Obsesinya dimulai sebagai suatu rasa penasaran yang polos tepat ketika istrinya membelikan West sebuah buku mengenai bir di tahun 1975.

Semenjak saat itu, West telah mengubah sebagian besar rumahnya menjadi perpustakaan kaleng bir.

Namun istri West, Deborah, akhirnya merasa tidak tahan lagi. Ia mengklaim jika West telah bertindak keterlaluan.

Sekitar 150 sampai 200 kaleng baru mulanya masih bisa ditolerir, tapi mengingat adanya ledakan perkembangan di industri ini serta entah untuk alasan apa orang-orang banyak beralih dari botol ke kaleng, jumlah tersebut semakin tidak terkendali.

West mengaku telah membeli 650 kaleng baru tahun ini. Setiap harinya ia menjelajahi internet dan menemukan empat sampai lima kaleng bir baru yang ia butuhkan.

Dengan tiap minuman seharga £3, jumlah pengeluaran turut menjadi tidak terkendali dan nyaris mustahil untuk dipertahankan.

Meski telah memutuskan untuk menjual semua koleksinya, nampaknya West tidak akan mendapatkan banyak uangnya kembali sesuai dengan klaimnya jika ‘bagian bawah kaleng mengurangi daya jualnya.’

Dengan tingkat kecanduan yang akut untuk membeli kaleng baru setiap berbelanja, West menyadari jika hal tersebut tidaklah sehat. Maka ia memutuskan untuk tidak melanjutkan hobinya.Hal ini didukung oleh pernyataan Deborah yang mengucap syukur. Kata Deborah, mereka bisa saja menjadi pasangan pertama yang harus pindah karena rumah mereka tertutup oleh kaleng bir. Namun kenyataannya, mereka tidak sebab mata West telah terbuka.

Sebenarnya sah-sah saja kalau kamu mencintai bir seperti Nick West ini, tapi tetap #TahuBatasnya, yes? Jangan sampai merugikan orang lain dan dirimu sendiri!

Ikuti terus berita mengenai bir di website ini setiap harinya dan jangan lupa kunjungi forum Beergembira, tempatnya kamu bertemu dengan teman baru sesame pecinta bir.

 

LR

Via : Metro

Share This:

Comments