Minum Bir Bisa Menurunkan Berat Badan dan Kadar Kolestrol Tubuh
By • Wednesday, 4 May 2016
Tags :

Kabar gem-beer-a! Sebuah penelitian baru menunjukan bahwa mengonsumsi bir ternyata dapat mengurangi berat badanmu juga kadar kolestrol dalam tubuh.

Beer belly? Pfffttt..

Oregon State University menemukan xanthahumol, zat yang terkandung pada bunga hops  dalam bir telah menurunkan berat badan dan kadar kolestrol tikus sebagai hewan percobaan mereka. Para ilmuwan menggunakan dua tikus jantan dan memisahkan mereka ke dalam dua kelompok untuk memastikan kalau mereka berada dalam pola diet ketat yang sama.

Salah satu kelompok tikus diberi asupan 30-60 mg xanthahumol. Hasilnya, selama 12 minggu, setiap hari para tikus kehilangan 1kg berat badannya. Grup tikus yang mengonsumsi dosis tinggi xanthahumol bahkan kehilangan 80 persen kadar kolesterolnya.

Sisi buruk dalam percobaan ini adalah para tikus harus meminum 3500 pint bir dalam 24 jam untuk mengukur takaran asupan xanthahumol yang sepadan . Satu pint itu sama saja dengan 2 cup, lalu kalau ada 3500 pint, artinya tikus-tikus harus meminum sekitar 7000 cup bir dalam sehari! Holly mouse of beer.

Via: m2now

MM

Share this :