Beer Bar, Membuat Bir Langsung di Rumahmu!
By • Friday, 3 June 2016

Sebuah perusahaan yang telah mempopulerkan mesin pembuat soda rumahan sekarang ini tengah berusaha melakukan hal serupa dengan bir. SodaStream baru saja mengumumkan produk baru mereka, sebuah “sistem bir buatan rumahan” yang diberi nama Beer Bar.

Diumumkan beberapa hari yang lalu, sistem baru ini kelihatannya menyerupai produk SodaStream yang lainnya, kecuali alih-alih mencampurkan air dengan sirup cola (atau rasa lainnya), kali ini justru dicampurkan dengan “konsentrat bir”. Hasil dari pencampuran yang mengikuti aturan adalah sebuah “bir” yang memiliki 4.5% ABV. Piranti ini hanya baru menyediakan satu varian bir, “Blondie” yang warnanya muda dan diklaim memiliki rasa “otentik serta padat akan aroma hop”. Konsentrat bir Blondie ini bisa didapatkan di website SodaStream Jerman seharga $3.34 per satu botol yang dapat menghasilkan tiga liter bir.

sodastreambeerbar.0.0

Sayangnya, bagi kalian yang tertarik ingin membeli piranti tersebut harus ekstra bersabar. Pasalnya, Beer Bar sekarang ini hanya tersedia di Jerman dan Swiss, meskipun produk tersebut telah diklaim akan muncul pada pasar negara lain pada tahun ini. Sudah pasti kemunculan SodaStream ini menjadi saingan baru untuk sistem pembuat bir rumahan lainnya. Contohnya saja PicoBrew.

Alternatif pilihan mesin pembuat bir PicoBrew sekarang ini tersedia secara pre-order setelah berhasil mengumpulkan dana sebesar 1.4 juta dollar di Kickstarter. Berbeda dengan SodaStream yang seperti menggunakan perisa bir, PicoBrew menggunakan hops, ragi, dan gandum yang telah dikemas masing-masing untuk diracik pada tempat berkapasitas lima liter. PicoBrew memberi kebebasan para penggunannya untuk menambahkan bahan tambahan lain, jadi kamu bisa membuat kembali resep craft-beer langsung di rumahmu menggunakan alat ini.

Namun lagi-lagi pilihannya ada di tanganmu. Manapun yang kamu pilih, pastikan bir selalu mengisi gelasmu!

LR

Via : Eater

Share this :