Bir untuk Mengenang Jasa Tentara yang Gugur di Medan Perang
Bir untuk Mengenang Jasa Tentara yang Gugur di Medan Perang
Posted by | Sunday, 11 September 2016

Banyak cara untuk menunjukkan bentuk penghargaan terhadap seseorang. Apalagi teruntuk mereka yang gugur di medan perang. Kali ini, penghargaan bagi para tentara yang telah meninggal diberikan dalam bentuk sebuah bir baru dari Dog Tag Brewing.

Legacy Lager dari Dog Tag Brewing akan di jual di daerah Seattle mulai tanggal 1 September. Sebanyak 3,000 kerat yang terjual di Washington kelak akan disumbangkan ke perkumpulan bagi ke 36 anggota keluarga tentara yang meninggal entah itu di Irak atau Afghanistan. Setiap 16 ons kaleng yang beredar di pasaran dilengkapi dengan sebuah dog tag grafis berisi nama, asal kota, tanggal ulang tahun serta tanggal kematian dari para tentara yang telah gugur di medan perang.

Sersan Justin Norton yang berasal dari Thurston county merupakan tentara pertama dari Washington yang namanya tertera di kemasan bir ini. Sebelum berangkat ke Irak pada tahun 2005, Norton mengatakan kepada ibunya kelak apapun yang terjadi padanya, ia ingin ibunya membuat sebuah program beasiswa atas namanya. Pada bulan Juni 2006. Norton terbunuh oleh ledakan. Setelah kejadian tersebut, keluarga Norton mulai mengumpulkan sumbangan dan sepuluh tahun setelah kematiannya, telah terkumpul biaya sekitar $60,000.

Dari jumlah uang yang terkumpul itulah, Gary Warnock, ayah tiri Norton berharap Dog Tag Brewing dapat mengekspos program beasiswa tersebut. Warnock mengatakan bahwa ia berharap dapat bersulang dengan anak tirinya dengan salah satu bir tersebut. Lebih jauh lagi, ia berharap para penikmat bir lainnya dapat melakukan hal tersebut dan barangkali menggali lebih jauh informasi mengenai Norton.

“Itulah intinya,” kata Warnock. “Agar ia (Norton) tidak terlupakan.”

Bir ini dibuat oleh Pabst Brewing Company dan telah dijual di daerah Oregon dan Washington, Amerika Serikat.

Kapan ya, para veteran perang negara Indonesia mendapat penghargaan seperti tentara ini?

LR

Via : wfaa

Share This:

Comments