Daur Ulang Kaleng Bir Level Orang Australia di Acara Beer Can Regatta
By • Tuesday, 13 September 2016

Perlombaan terkece apakah yang dapat membuat orang-orang di sebuah komunitas dapat berkumpul sekali setahun dan berkompetisi melewati garis akhir? Sudah pasti perlombaan di laut dan melibatkan kendaraan yang terbuat secara khusus dari kaleng-kaleng bir.

Masyarakat kota Darwin di Australia melakukan hal tersebut beberapa bulan lalu. Banyak penonton berlomba-lomba untuk menyaksikan acara Beer Can Regatta sementara para peserta membuktikan diri mereka sebagai para pembuat kapal dan pendaur ulang yang ulung.

Dikatakan sebagai salah satu dari 300 festival terbaik Australia, acara Beer Can Regatta di kota Darwin tersebut merupakan kegiatan tahunan. Pertama kali acara ini diselenggarakan di tahun 1974. Acara ini dibuat setelah bencana angin topan melanda dan sekaligus bertujuan untuk menyemangati para penduduk serta membersihkan kota dari sampah setelah bencana.

Jadi, jika kamu kebetulan tengah melancong ke daerah utara negara Kangguru tersebut dan mendapati ada banyak kaleng-kaleng bir kosong bergeletakan di sepanjang jalan, mungkin kamu dapat berpartisipasi dalam acara tersebut.

Inilah beberapa foto dari acara Beer Can Regatta.

A photo posted by the_ironhorse (@the_ironhorse) on Jul 17, 2016 at 12:58pm PDT

A photo posted by Nick Gabriel (@nicky90g) on Jul 17, 2016 at 2:48am PDT

A photo posted by Bella Baldwin (@bellabaldwin) on Jul 17, 2016 at 5:00am PDT

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=-X-w6-WW-HQ]

Indonesia bisa belajar banget nih dari Negara Kangguru ini!

LR

Via : Mashable

Share this :