Acara Ini Menggabungkan Bir dan Donat, Kudapan Segala Umur
By • Friday, 14 October 2016
Tags : / / /

Donat dan bir. Beberapa berpendapat bahwa keduanya tercipta di surga. Para penggemar keduanya bahkan menganggap konsumsi kedua sejoli tersebut secara bersama-sama sebagai pengalaman suci. Bagaimana sebuah donat dapat berkolaborasi dalam hal rasa dengan bir, memanjakan siapapun pemujanya.

Ide peleburan donat dan bir tersebut berasal dari Baked & Brewed yang kelak akan membuat sebuah acara yang melibatkan donat, sebuah camilan kesukaan banyak orang, dengan minuman bir.

Pada bulan Oktober, masyarakat kota Cincinnati, Amerika Serikat, dapat bergabung dalam sebuah selebrasi menyelenggarakan bulan donat nasional dengan bir serta produk roti kota tersebut melalui tur keliling pabrik dan acara pengicipan.

Acara tersebut akan dibagi menjadi dua. Yang pertama merupakan acara pengenalan akan “sejarah bakery yang kaya” dari kota Cincinnati melalui tur keliling pabrik pembuatan roti. Menyusul kegiatant tersebut merupakan kesempatan bertemu muka dengan wajah-wajah dibalik produksi roti-roti lezat lokal dengan donat fresh dari panggangan.

Sementara itu, bagian kedua merupakan bagian pembuata bir yang juga melibatkan donat. Bir dalam acara ini akan dicampurkan dengan donat yang tersedia langsung di tap selama sebulan penuh di beberapa breweries tersebar di kota. Sayangnya, pihak penyelenggara mengatakan bahwa bir tersebut tidak akan dikemas dalam botol.

Mengingat tidak adanya bir dalam rupa kemasan, bir dalam acara tersebut pastinya muncul dalam beragam rasa sesuai dengan selera brewery yang berpartisipasi.

Wah, bayangkan kalau acara semacam ini dapat terealisasi di Indonesia. Perpaduan yang menarik dari gemblong manis dengan lager, misalnya. Siapa yang akan menolak?

LR

VIa : Cincinnati

Share this :