8 Tipe Bartender yang Biasa Dijumpai di Bar
By • Sunday, 9 October 2016
Tags :

Ketika kamu tengah berada dalam masalah dan teman-temanmu sulit dihubungi, kepada siapakah kamu akan mengadu? Jujur aja deh, jawabannya pasti nggak akan jauh-jauh dari segelas penuh bir porter dan bartender yang setia menemani malam terpanjangmu. Tentunya, bartender ini tidak akan bersikap baik kalau kamu terlalu terbawa perasaan sampai harus rusuh di bar mereka. Namun, di lain kesempatan saat kamu bersikap sopan, ada beberapa tipe bartender unik yang akan meladenimu dengan cara khas mereka masing-masing.

Kami telah merangkum dan memilih dari   macam bartender yang biasanya dapat dijumpai di bar beserta minuman macam apa yang akan mereka tuangkan untukmu.

Bartender yang nggak peduli keberadaanmu

Tipe yang ini akan menuang minuman jenis apapun. Kalau ditanya, dia hanya menjawab seadanya. Malahan, mungkin ia cuma mengutip tulisan yang tertera di label bir. Tidak antusias dan sulit dialihkan perhatiannya dari pertandingan bola di televisi yang suaranya bahkan nggak kedengaran.

Bartender yang sabar

Yang satu ini akan menuangkan minuman pilihan hasil tanya jawab panjag soal menu. Lebih dikenal dengan julukan Santo Minuman atau Mesias Bar. Ia bersedia menjawab semua pertanyaanmu dengan selera humor yang pas, termasuk penjelasan akan bedanya bir satu dan lainnya. Ia bahkan bisa memberikan segelas kecil tester bir sebelum kamu memutuskan untuk memesan segelas bir.

Bartender perempuan paruh waktu yang tengah menyambi sambil kuliah

Ia akan menuangkan bir lokal draft murah rekomendasinya kepada siapapun yang bertanya. Mukanya sering terlihat capek, karena memikirkan tugas atau mungkin bayaran kosan bulan depan. Terkadang kalau pelanggan sebelumnya memberi tip yang cukup besar, ia akan melayanimu dengan senyuman lebar. Tapi di lain kesempatan, ia irit senyum. Huft!

Bartender tukang tepe-tepe

Biasa menuangkan vodka dan minuman berenergi. Sedangkan untuk perkara bir, ia akan menawarkanmu merek-merek yang ada hampir di setiap bar di seluruh dunia. Rambutnya kece dan memiliki bentuk style kekinian. Persoalan baju, sudah pasti rapih tanpa noda. Mengganggap dirinya hebat dalam perbincangan remeh dengan tamu. Tapi pada kenyataannya dia hanya ingin dianggap keren oleh sederetan cewek waktu Ladies’ Night.

Bartender yang kenal SEMUA orang

Kemampuan mengingat namanya sungguh menakjubkan. Sering terlihat minum bersama pelanggan bar sehabis shift kerjanya habis. Terkadang menyombongkan diri kalau dia masih bisa berhubungan baik dengan mantan-mantannya. Urusan bir, pasti dijawabnya dengan maksimal meski ia nggak terlalu tertarik dengan jenis minuman satu itu.

Bartender yang juga teman baikmu

Kamu bisa saja kuliah satu jurusan dengan bartender ini atau jangan-jangan malah tetanggaan atau temannya pernah jadian sama kamu. Apapun alasannya, kamu dan bartender ini berteman cukup baik. Seringkali kamu update path bersamanya atau Snapchat, tanpa berlebihan. Ia biasa menuangkan bir yang cukup enak, lebih bervariasi, dan yang paling penting: GRATIS!

Bartender baru

Barangkali ini hari keduanya dan ia masih canggung entah dalam perihal berpakaian atau merekomendasikan sesuatu dari daftar menu. Senyumnya kaku dan mukanya kentara sekali tertekan. Kasihan. Coba deh lebih baik kamu pesan bir yang biasa kamu pesan saja, daripada dia makin stress.

Sebenarnya bukan bartender

Bukan lain, ia adalah pemilik bar itu sendiri. Biasanya lebih menyarankan koktail khas bar itu daripada bir. Kalaupun menawarkan bir, biasanya ia membagikan bir impor simpanan pribadi dengan takaran sesukanya. Pakaiannya berbeda jauh dari karyawan lainnya dan biasanya bernoda paling banyak. Ia bisa saja sangat ramah atau malah sarkas.

Masih ada lagi tipe bartender yang belum kami sebutkan? Tulis tipe bartendermu di komen ya!

LR

Image : Tap Hunter

Share this :