Kenali 7 Tanda Badan Tidak Lagi Bisa Menoleransi Bir
Kenali 7 Tanda Badan Tidak Lagi Bisa Menoleransi Bir
Posted by | Wednesday, 22 November 2017

Celiac Disease suatu keadaan di mana pencernaan seseorang mengalami reaksi negatif saat mengkonsumsi gluten. Orang yang mengidap penyakit ini umumnya akan sering mengalami hal yang kurang mengenakkan saat meneguk bir karena kandungan gluten yang dihasilkan oleh barley menjadi zat yang paling pantang dikonsumsi. Untuk orang-orang yang tidak meminum bir, hal ini mungkin bukan suatu masalah yang besar. Tapi buat para pecinta bir, ini tentu saja musibah!

Salah satu pertanda kalau kamu mengalami celiac disease adalah saat kamu mulai menyesap bir, perutmu akan terasa panas seperti terbakar dan benar-benar melilit. Gluten sebenarnya tidak akan mengganggu sistem pencernaanmu kalau tidak tercampur dengan alkohol. Jadi, cari tahu yuk pertanda lainnya yang mungkin terjadi sehingga kita bisa segera mencari tahu solusinya.

  1. Brain Fog

Brain fog  adalah sebuah kondisi di mana kamu tidak bisa berpikir dengan fokus dan sulit untuk berkonsentrasi. Hal itu mungkin terjadi kalau kamu sudah mulai menenggak minuman dengan kadar alkohol yang lebih berat. Tapi kalau hanya sekaleng bir dan kamu mulai menunjukkan gejala seperti brain fog, berarti ada sesuatu yang salah dengan tubuhmu.

2. Fatigue

Kelelahan yang berlebihan, setelah menyesap sedikit bir namun badan terasa lelah seperti sudah beraktivitas seharian. Sering kali dirasakan oleh para penderita alergi ini.

3. Inflammation

Kamu mengalami peradangan usus yang sangat menyakitkan.

4. Anxiety

Untuk kamu yang memang bukan penderita anxiety disorder, namun kamu merasakan kecemasanmu muncul tiba-tiba dan tidak beralasan. Para ahli medis mengatakan kalau itu merupakan salah satu pertanda kalau kamu tidak bisa mentoleransi gluten yang ada di dalam kandungan bir.

5. Bloating

Kembung yang berlebihan akan kamu rasakan kalau kamu mengidap penyakit ini. Karena sedihnya lambung kamu tidak dapat mencerna kandungan pada bir.

6. Diarrhea

Ketika gluten pada bir bereaksi pada tubuh, skala untuk kamu bolak-balik kamar mandi akan jadi lebih sering.

7. Puffy Eyes

Puffy eyes atau mata panda bisa timbul meski kamu hanya mengkonsumsi satu kaleng bir. Itu adalah pertanda lain kalau tubuhmu sudah tidak bisa menerima bir. Coba perhatikan di kaca kalau matamu mulai menggelap seketika.

Gimana? Apa selama ini ternyata celiac disease penyebabnya? Tapi kalau kamu tidak terlalu yakin dari reaksi-reaksi di atas, coba cari tahu dengan berhenti mengkonsumsi bir dan menggantinya dengan cider yang bebas gluten. Masih ragu-ragu juga? Ada baiknya kamu segera berkonsultasi dengan doktermu.

Via : Bustle

SC

Share This:

Comments