7 Tips Mengatasi Hang Over • BEERGEMBIRA.COM
7 Tips Mengatasi Hang Over
Posted by | Wednesday, 24 June 2015

Ketika sedang sesi minum bir bersama teman-teman, tentu akan muncul beberapa momen di mana kita tidak “betul-betul murni” mengkonsumsi bir dari awal hingga acara berakhir. Pasti ada saja tawaran-tawaran untuk mencicipi minuman lain yang kadar alkoholnya jauh melampaui kadar alkohol bir yang hanya 5%. Hal tersebut lumrah-lumrah saja. Tidak akan ada yang melarang juga selama kita dapat bertanggung jawab dengan apa yang kita minum. Berikut ini kami akan bagikan 7 tips untuk melawan “basian” akibat alkohol. Ingat, kami sangat tidak menganjurkan anda untuk mengkonsumsi alkohol secara berlebihan. Good drinker knows their limit.

1. Minum juice segar sebanyak mungkin. Sebisa mungkin juice yang kamu peras dari buah asli ya karena di dalam buah-buahan terdapat kadar gula yang dinamakan fruktosa yang fungsinya membantu tubuh dalam proses pembakaran alkohol

2. Konsumsi air putih sebanyak-banyaknya. Alkohol yang dikonsumsi terlalu banyak dapat menimbulkan dehidrasi pada sel tubuh. Mengkonsumsi air putih satu hingga dua gelas sesaat sebelum tidur ketika pulang minum-minum sangat dianjurkan agar saat bangun tubuh kita tidak terlalu tersiksa akibat dari dehidrasi. Akan lebih baik lagi jika kamu membiasakan diri untuk menyempatkan minum air putih disela-sela sesi bir kamu bersama dengan teman-teman. Ingat, kita peminum. Bukan pemabuk.

3. Minum 2 cangkir kopi. Kopi memiliki sifat sebagai vasokonstriktor, yang artinya suatu zat yang dapat mengurangi pembengkakan pembuluh darah yang berujung pada sakit kepala. Beberapa cangkir kopi dapat meringankan sakit kepala yang berhubungan dengan terlalu banyaknya mengkonsumsi alkohol. Tapi ingat, jangan minum terlalu banyak. Apalagi dengan perut yang kosong.

4. Konsumsi makanan yang sehat. Makanan yang seimbang dan sehat dapat mengganti nutrisi penting yang hilang. Usahakan porsi makanan tersebut yang ringan-ringan dulu, jangan terlalu banyak lemak atau goreng-gorengan. Tambahkan mengkonsumsi madu jika memang dibutuhkan. Karena madu merupakan elemen yang terkonsentrasi fruktosa dan sifatnya dapat membakar alkohol.

5. Pain killer. Beberapa orang mungkin cocok mengkonsumsi sejenis pain killer. Usahakan pain killer yang dikonsumsi adalah sejenis Ibuprofen. Jangan mengkonsumsi pain killer seperti Acetaminophen, karena pain killer jenis ini dapat merusak lambung jika tercampur dengan alkohol.

6. Minum vitamin B complex. Minum alkohol yang terlalu banyak dapat membuang zat-zat penting dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi vitamin B complex juga akan mempercepat proses penyembuhan akibat hang over.

7. Yang terakhir, serahkan pada waktu. Biar waktu yang akan menyembuhkan dengan sendirinya. Always remember to drink responsibly.

Share This:

Comments