Maksimalkan Sampah Minummu dengan Membuat DIY Barometer Botol Ini
Maksimalkan Sampah Minummu dengan Membuat DIY Barometer Botol Ini
Posted by | Thursday, 5 January 2017

Persoalan dari para penyuka minuman rumahan adalah berapa banyaknya botol yang dihasilkan dalam seminggu. Taruh kata di awal minggu mereka membeli sekitar dua belas botol atau kaleng, maka nantinya akan ada lima belas sampah botol atau kaleng (Siapa tahu mereka kalap pergi ke bar dan membawa pulang sisa minuman yang belum tersentuh).

Kemudian nasib botol tersebut hanya sampai pada tempat sampah. Padahal ada banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan sampah botol tersebut. Alangkah baiknya jika semua sampah minum bir tersebut dapat dimaksimalkan. Untuk botol misalnya, pernah berpikir untuk memakainya sebagai mesin sederhana bir barometer? Simak dibawah ini untuk caranya ya!

54cb08119d679_-_byo-weather-station-01-0113-lgn

Cara pembuatan :

Minum bir dari kemasan botol sampai setengah, kemudian taruh terbalik botol tersebut dan masukkan ke sebuah toples. Pilih toples yang memungkinkan mulut botol tidak sampai menyentuh bagian bawah toples tersebut. Masukkan pewarna makanan yang telah dicampur dengan sedikit air; tuang secukupnya ke dalam toples hingga memenuhi hingga tiga perempat leher botol.

Air yang menggenang akan naik ketika tekanan atmosfer sedang tinggi dan akan tenggelam saat tekanan cuaca rendah.

Voilà! Kamu telah berhasil mendayagunakan sampah minum birmu secara optimal!

LR

Via : Popular Mechanics

Share This:

Comments