Sambut Paskah, Carlsberg Membuat Sebuah Bar dari Cokelat
By • Wednesday, 29 March 2017

Sebuah inovasi ditawarkan oleh salah satu perusahaan besar di industri bir. Carlsberg menawarkan sebuah pengalaman baru lewat sebuah bar cokelat−yakni sebuah bentukan bar yang seluruhnya terbuat dari cokelat.

Perusahaan bir tersebut membangun sebuah bangunan yang bisa di makan di luar Old Truman Brewery, di kawasan Shoreditch, London, menyamarkannya sebagai sebuah billboard yang memiliki bentuk seperti sebatang coklat raksasa. Kemudian saat dibuka bungkusannya, sebatang coklat tersebut menampilkan sebuah pemandangan yang dapat membuat siapapun menahan air liurnya.

Dengan lebar lima meter, tinggi tiga meter, dan kedalaman dua meter, bangunan tersebut termasuk kursi bar dan televisi palsu yang menampilkan tontonan English World Cup. Semuanya ini dibuat dari setengah ton coklat, menurut majalah Campaign seperti yang dikutip dari Adweek.

Selama acara berlangsung, para pengunjung dapat menikmati setengah gelas pint Carlsberg dari sebuah gelas spesial yang terbuat dari cokelat.. Sementara bar tersebut memiliki jangka hidup yang sangat singkat, barangkali keputusan membuat bar dari cokelat adalah yang terbaik sebab tidak ada orang yang mau berlama-lama nongkrong di sebuah bar yang terbuat dari makanan yang mudah meleleh tersebut.

Agensi Fold7 dan Carlsberg munculd engan ide ini sebagai bagian dari selebrasi Paskah brand tersebut. Menurut PR Week, keseluruhan pembuatan bar cokelat ini memakan waktu hampir 3 bulan dalam pengerjaannya.

Sebagai bagian dari kampanye “If Carlsberg Did”, stunt yang satu ini cukup menggelikan sekaligus pintar dalam menjaga semangat tagline brand. Dari pembuatan bar cokelat ini, jelaslah Carlsberg merealisasikan komitmen yang pantas mendapat pujian. Kampanye tersebut juga menawarkan pengalaman minum bir gratis dari dispenser billboard yang paling mutakhir.

Penasaran seperti apa sih bar dari cokelat buatan Carlsberg ini? Cek video di bawah ya!

 

LR

Via : Adweek

Share this :