Mantan Perdana Menteri Australia Luncurkan Hawke’s Lager, Bir dengan Namanya Sendiri
By • Thursday, 13 April 2017

Mantan Perdana Menteri Australia Bob Hawake menjadi sosok penting dalam dunia bir. Dua hal menarik pernah dilakukannya berkaitan dengan bir. Pertama, Mantan Perdana Menteri Australia ini pernah memecahkan rekor dunia sebagai peneguk bir tercepat sedunia. Kedua, ia meluncurkan sebuah lager baru yang dinamai setelah dirinya sendiri sekaligus menghabiskan waktu mencicipi sampel tetesan pertama birnya.

Lelaki berusia 87 tahun itu, yang pernah mengukir namanya dengan memecah kan rekor dunia untuk minum bir sebanyak dua setengah gelas pint bir sementara dirinya tengah berkuliah di Oxford pada tahun 1955, setuju namanya dipaai untuk bir Hawke’s Lager dengan satu syarat yakni beberapa persen keuntungan dari penjualan akan didonasikan demi membantu para petani.

Mengisi bir dari tap di sebuah pub di Sydney, Hawke mengangkat gelasnya sembari berkata: “Bagaimana dengan bir ini? [Saya bisa] dapatkan pekerjaan keren.”

Setelah menyesap birnya, ia menganggukkan kepalanya dan berkata, “Bir yang enak.”

Meskipun Hawke dikenal luas sebagai Perdana Menteri paling hebat dan populer−ia berhasil menaikkan nilai mata uang, mengurangi pajak dan meluncurkan kebijakan kesehatan nasional Medicare−ia sering dikenang berkat kecintaannya akan bir.

Dalam tahun-tahun belakangan, kebiasaan baru saat pertandingan kriket di negara tersebut selalu melibatkan Hawke meminum bir. Pada pertandingan di tahun 2012, ia menerima segelas bir dari orang asing dan langsung meminumnya dalam sekali teguk. Insiden tersebut terekam dalam video dan rekamannya langsung viral.

Bulan Januari tahun ini, lagi, Hawke minum bir di Sydney Cricket Ground sementara banyak orang berkerumun melihat dirinya.

Nantinya wajah Hawke akan muncul di kemasan kaleng dan tap dari lager baru ini. Ia mengatakan bahwa penemu Hawke’s Lager, Nathan Lennon dan David Gibson, dulunya tengah berpikir mengenai membuat sebuah bir dan siapa yang ingin mereka ajak ngebir bareng. Setelahnya mereka memutuskan untuk ngebir bareng dengan Bob Hawke.

Bir Bob Hawke akan tersedia di Australia setelah bulan ini.

 

LR

Via : Telegraph

Share this :