4 Tatakan Gelas Bir dengan Desain Keren
By • Thursday, 27 April 2017
Tags : / / /

Selain media massa, alas gelas atau coaster ternyata juga bisa menjadi salah satu alat untuk iklan.

Lihat saja beberapa coaster unik dan kreatif di bawah ini. Tidak hanya digunakan menjual suatu merk bir, tapi juga mengkampanyekan hal positif lain, seperti tidak mabuk saat berkendara.

Nicorette

Menurut Ads of The World, ketika merokok dilarang di pub-pub di Australia, Nicorette membuat tatakan gelas berdasar isu tersebut. Coaster yang bernama ‘Kick The Habit’ bisa dirubah menjadi bola kertas dan gawang kecil. Dengan begitu, pengunjung akan terdistraksi untuk mencetak gol dengan bola kertas saat tangannya ‘gatal’ ingin merokok.

Lowe’s

Tatakan gelas buatan Lowe’s cocok banget untuk kamu yang pergi minum rame-rame. Tak hanya berguna sebagai alas, tapi juga mainan. Dengan irisan di setiap sisinya, coaster ini bisa digabungkan dan disusun. Kurang lebih seperti tazos gitu, deh.

Guinness

Warna pekat bir asal Irlandia ini menjadi inspirasi terbuatnya tatakan gelas. Bentuknya bulat bertuliskan huruf “Good Things Come to Those Who Wait” berwarna putih, yang hanya bisa dibaca di bayangan gelas bersih berisi Guinness. Kalau isi gelasnya lager dan warnanya terang, sih, nggak akan terbaca.

Polisi Lalu Lintas Mumbai

Tak hanya brewery, polisi pun menggunakan medium ini untuk kampanye anti-drunk driving. Alas gelas bir dicetak dengan tinta merah yang tak terlihat, yang akan mengeluarkan warna ketika terkena air. Saat menaruh segelas bir dingin ke tatakan – yang membuat tatakan basah – tinta merah akan menyebar, dan wajah normal yang ada di coaster akan terlihat seperti berdarah.
Nggak mau, kan, kecelakaan gara-gara mabuk?

AM
Via Totally Beer 

Share this :