Bir #CUOREDINAPOLI untuk Tunjukkan Rasa Sayang Ke Kota Napoli • BEERGEMBIRA.COM
Bir #CUOREDINAPOLI untuk Tunjukkan Rasa Sayang Ke Kota Napoli
Posted by | Thursday, 18 May 2017

Apa yang akan kamu lakukan untuk menunjukkan rasa sayang dan rasa memiliki untuk kotamu? Dari berbagai hal yang mungkin dilakukan, cara yang satu ini bisa dibilang cukup unik.

Mahasiswa Akademi Seni Rupa Nuove Tecnologie dell’Arte Napoli, Italia, menyelenggarakan Festival del Bacio. Selama festival berlangsung, mereka akan menghias daerah Porta Capuana dengan instalasi, lampu-lampu, panggung dengan acara musik, yang membuat Napoli lebih ‘hidup’.

Tak hanya itu, mereka juga membuat bir edisi #CUOREDINAPOLI atau ‘heart of Napoli’. Bir ini adalah hasil kerjasama dengan brewery asal Italia, KBirr. IPA yang mereka buat berlabel hati dengan gaya pixelate. Bir ini memiliki karakter kuat dari hops eksotis, yang memberikan aroma menyegarkan dengan notes sitrus.

Seperti bir buatan Kbirr lainnya, #CUOREDINAPOLI dibuat dengan metode artisan yang ketat, tidak difilter maupun di pasteurisasi.

Sang kreator light beer, Fabio Ditto, mendukung ide mahasiswa ini. “KBirr ingin menjadi bir yang emosional, yang bisa menunjukkan bahwa kawasan Campania juga mampu menghasilkan bir yang baik, jadi tidak perlu iri dengan negara-negara Eropa lainnya. Bir yang modern, kontemporer, tapi tetap menjadi produk Campania. Ya, bir yang simpel sekaligus meriah,” jelasnya.

Well, kembali lagi ke pertanyaan awal: Kalau bisa membuat bir semacam #CUOREDINAPOLI, bir apa yang akan kamu buat untuk menunjukkan rasa sayang untuk kotamu?

 

AM
Via Il Mattino

Share This: