Beercation Seru dengan Panduan Global Beer Tour, Lonely Planet
By • Tuesday, 4 July 2017

Para bir aficionado kini bisa mengunjungi brewery terbaik dunia dari sofa yang nyaman, sembari membalik halaman “Global Beer Tour” oleh Lonely Planet. Buku ini terbit karena popularitas bir booming di seluruh dunia.

Salah satu negara yang dibahas dalam buku ini adalah Korea Utara – di mana bir nasionalnya, lager berlabel Taedonggang (nama yang terinspirasi dari sungai Taedong), baru diresmikan pada tahun 2000.

Tak hanya trivia, buku ini juga memberikan informasi seperti hal seru lain yang harus dilakukan di negara destinasi, cara memesan bir dalam bahasa lokal, dan juga camilan di bar lokal yang harus kamu cicipi.

Macam turis yang tidak pernah bokek, buku ini menjabarkan perjalanan ke berbagai brewery. Mulai dari yang namanya sudah umum (sebut saja Pilsner Urquell di Ceko atau Hitachino Nest di Jepang) sampai ke nama yang asing tapi membuatmu penasaran untuk mengunjunginya. Atau misalnya, kolaborasi Stone Brewing World Bistro dan taman-taman di Berlin, sebagai salah satu jalan pertama masuknya bir kriya Amerika di Eropa.

Di antara informasi mengenai brewery yang lengkap, ada juga daftar singkat seperti “5 Bir Paling Enak” atau “5 Kota Bir Paling Top di Eropa” yang bisa memancing diskusi seru dengan temanmu.

Meski mungkin kamu punya beberapa bir yang disebutkan oleh buku ini di rumah, kami yakin, setelah membaca, kamu akan mengatur rencana berpetualang mengunjungi brewery di negara lain untuk meneguk bir dingin di tempat asalnya.

Buku berisi 267 halaman ini bisa kamu baca secara online di website resmi Lonely Planet atau untuk yang suka memajang buku, kamu bisa memesan lewat Amazon seharga $13.59 (sekitar Rp182.000 dan belum termasuk pengiriman ke Indonesia).

AM
Via Missoulian

Share this :