Arkeolog Bir Ini Membuat Bir Berusia 1,100 Tahun! • BEERGEMBIRA.COM
Arkeolog Bir Ini Membuat Bir Berusia 1,100 Tahun!
Posted by | Wednesday, 17 May 2017

Pekerjaan yang berhubungan dengan bir tidak hanya seputar brewmaster, distributor, dan beer connoisseurs. Ambil contoh Travis Rupp dan pekerjaannya sebagai seorang arkeolog bir.

Travis Rupp adalah seorang professor di University of Colorado Boulder yang mengajar mata kuliah seperti arkeologi Yunani dan Roma, sejarah seni, ilmu pengetahuan Mesir (Egyptology) dan sejarah Roma. Namun yang membuatnya sangat menonjol dari setiap professor sejarah adalah kenyataan bahwa pria tersebut memiliki rasa penghargaan tinggi terhadap seni kuno membuat bir.

Bekerja sama dengan Avery Brewing Co., Rupp, seorang arkeolog bir, membuat 1,100 tahun bir yang memiliki profil rasa bir pada zaman Mesir, Peru, dan Viking kuno.

Rupp menghabiskan waktu sekitar 3-4 bulan meneliti sebuah peradaban kuno sebelum mencoba membuat bir yang sangat dekat dengan resep asli di masa lalu. Pada zaman dahulu, minuman semacam ini dibuat di periuk dari tanah liat, tidak memiliki karbonasi dan mempunyai konten alkohol yang sangat rendah.

Sementara Rupp menggunakan teknologi modern, ia menggabungkan bahan-bahan tidak biasa yang digunakan di masa lalu seperti ragi kue, buah beri juniper dan mugwort atau tanaman Baru Cina untuk rasa yang otentik.

Rupp percaya bahwa bir merupakan sebuah “lensa fenomenal untuk melihat sejarah dan budaya sepanjang zaman” karena orang-orang selalu membagikan waktu bersosialisasi da menikmati saat luang dengan sebotol minuman dingin. Kebiasaan ini memiliki sifat yang mudah terlebur dari satu budaya ke budaya lain.

Cek video profil Travis Rupp di bawah ini, guys!

 

LR

Via : Hypebeast

Share This: