'Beerhead' Berlebih? Coba Ganti Gelas Minummu
‘Beerhead’ Berlebih? Coba Ganti Gelas Minummu!
Posted by | Tuesday, 1 March 2016

Segelas bir dengan busa berlebihan menggambarkan hasil tuang dari seorang amatir. Namun terkadang, tidak perduli seberapa lamanya kamu telah minum bir atau seberapa jagonya kamu dalam dunia bir, bir dengan busa berlebihan terasa seperti sesuatu yang lumrah serta sulit dihindari.

Barangkali salah seorang dari temanmu pernah mengusulkan untuk menggunakan metode mengaduk busa bir dengan buku jari yang sebelumnya telah dibasahi dengan sedikit minyak dari hidung demi mengurangi beerhead yang tidak diinginkan. Namun ide itu tidak dianjurkan, sebab dengan melakukan hal demikian kamu akan mengikutsertakan bakteri tidak diinginkan ke dalam minumanmu. Ada cara lain yang lebih tidak menjijikan untuk membuat birmu tampil dengan semestinya: renyah tanpa busa berlebihan.

Apakah itu?

Cukup sederhana. Berhenti menggunakan gelas yang telah dibekukan terlebih dahulu.

beerglassfrozen

Cara menikmati bir semacam ini memang lumrah digunakan di tempat-tempat minum. Tapi ternyata, temperatur yang terlalu dingin berpengaruh besar terhadap birmu. Ini dikarenakan gelas beku akan menghasilkan kirstal es yang berpengaruh besar terhadap proses penuangan bir. Lebih buruknya lagi, suhu dingin ekstrim akan menyamarkan rasa birmu, bukan menguatkannya. Kamu akan kehilangan rasa tertentu yang dimaksudkan ada dalam birmu dan mengecap sesuatu yang lebih hambar saat kamu menggunakan gelas beku. Yuck!

Jadi, hemat tenagamu dan jangan lagi berpikir untuk menuangkan bir dalam gelas beku. Cukup gunakan gelas biasa. Kamu tidak akan rugi.

LR

Via : huffingtonpost

Share this :

Comments