Bilk, Perkawinan Bir dan Susu ala Negeri Sakura • BEERGEMBIRA.COM
Bilk, Perkawinan Bir dan Susu ala Negeri Sakura
Posted by | Friday, 15 September 2017

Minum bir hitam dicampur dengan bir putih atau minuman soda lainnya sudah menjadi hal yang biasa. Akan tetapi, pada tahun 2007 silam, ternyata perusahaan bir asal Jepang memperkenalkan sebuah bir yang tidak biasa. Bir yang dicampur dengan susu, yaitu Bilk.

Milk + Beer = Bilk, get it?

Ide unik ini berasal dari anak seorang pemilik industri produk susu di Nakashibetsu, yang mengusulkan idenya pada perusahaan Abashiri Beer.

Minuman ini langsung diterima dengan baik di kalangan masyarakat, dan diharapkan menjadi minuman yang popular di kalangan wanita. Dengan rasanya yang mirip seperti rasa jus buah, minuman ini paling cocok dihidangkan dengan makanan-makanan manis seperti permen. Kandungan susu dalam bir rendah malt ini menjadikan Bilk sebagai salah satu minuman bir paling aneh yang pernah muncul di dunia.

Selain bir campur susu ini, Jepang juga memiliki minuman yang tidak kalah fenomenal, yaitu “Kids Beer” yang merupakan bir khusus untuk anak-anak.

Wah, Jepang memang banyak sekali inovasinya ya. Kira-kira kapan ya Indonesia bisa bikin inovasi untuk minuman Bir seperti di Jepang? Berikan prediksimu di kolom komentar dan alasan valid mengapa kamu muncul dengan opini tersebut ya!

WFG

Via: serious eats

Share This:

Comments