Bir Italia Terbaik Tahun 2016 adalah.. • BEERGEMBIRA.COM
Bir Italia Terbaik Tahun 2016 adalah..
Posted by | Friday, 30 December 2016

Craft brewer dari Sicilia, Tarì, memenangkan penghargaan “Best Italian Beer” untuk bir terbaru mereka. “Malvarosa” namanya, dinobatkan menjadi juara pertama oleh Federazione Italiana Birra Artigianale (Federbirra), federasi craft beer Italia. Federasi ini bergerak dibawah pengawasan Kementrian Agrikultur. Bir tersebut terbuat dari tumbuhan hollyhock.

Tak hanya dalam satu kategori, Tarì juga memenangkan 3 penghargaan di kategori lainnya dalam kompetisi yang didedikasikan untuk produksi terbaik Italia ini. Dalam kategori “Sweet Stout”, bir produksi mereka yaitu “Qirat” menduduki peringkat dua. “Qirat” adalah nama bir hitam dengan rasa carob yang kuat dan intens.
Bagi kalian yang belum tahu, carob yang digunakan pada pembuatan bir ini adalah biji dari pohon carob. Bentuknya mirip petai dan rasanya sedikit manis, tapi tidak semanis cokelat. Inilah yang sering digunakan sebagai alternatif cokelat karena tidak mengandung kafein.

Dalam kategori “Robust Porter”, bir mereka yang bernama “Boanjuto” memenangkan medali perak untuk brew yang memiliki sedikit rasa kakao dan kopi panggang. Dan yang terakhir, di kategori “American wheat”, bir dari ragi rusello yang berlabel “Trisca” menyabet medali perak. Rusello adalah jenis ragi kuno yang digunakan di Sicilia sebelum dikenalnya ragi ‘modern’ atau yang saat ini digunakan.

So, nggak ada salahnya mulai memasukkan Tarì ke list bir yang wajib dicoba saat kamu ke Italia.

 

AM
Via Ansa

Share this :

Comments