Yuk, Cobain Bir Rasa Kacang Polong Dari Jepang!
Yuk, Cobain Bir Rasa Kacang Polong Dari Jepang!
Posted by | Tuesday, 2 January 2018

Sebagai salah satu negara dengan penikmat bir terbesar, tidak heran jika Jepang banyak mengeluarkan produk inovasi bir yang unik. Seperti yang dilakukan oleh salah satu produsen bir Jepang pada tahun 2005 lalu, yang menciptakan produk bir yang terbuat dari sari kacang polong kering.

Bir berlabel Draft One ini memang terbilang cukup unik, karena tidak terbuat dari peragian gandum seperti bir-bir lainnya yang telah menjadi bagian dari keseharian warga Jepang. Dilihat dari segi kesehatan, bir ini memang jauh lebih menyehatkan ketimbang bir gandum pada umumnya. Namun, alasan utama pabrik Sapporo Breweries menciptakan bir bercita rasa kacang polong ini, semata-mata untuk mengurangi pajak yang harus dibayar karena pemerintah Jepang mengenakan pajak yang lebih tinggi pada bir yang terbuat dari gandum.

Satu kaleng bir kacang polong ini dijual 50% lebih murah dibanding bir-bir pada umumnya. Aroma yang dihasilkan dari bir ini pun tidak jauh berbeda dengan bir yang terbuat dari gandum. Hal ini membuat para penikmat bir beralih ke bir jenis ini.

Penasaran dengan citarasa dari bir kacang polong ini? Sahre postingan ini ke teman-teman pecinta bir kamu ya!

 

WFG

Via: Liputan6

 

Share this :

Comments