Bir Ini Mendadak Populer Berkat Presiden Cina • BEERGEMBIRA.COM
Bir Ini Mendadak Populer Berkat Presiden Cina
Posted by | Wednesday, 10 January 2018

Greene King merupakan salah satu perusahaan bir tertua asal Inggris. Perusahaan bir ini mengaku mengalami kenaikan sebanyak 16 kali lipat di Cina pada tahun 2015 lalu. Hal ini terjadi setelah foto Presiden Cina Xi Jinping bersama Perdana Menteri Inggris, David Cameron, yang sedang menyesap salah satu bir produksi Greene King tersebar luas.

Alhasil, lebih dari 50.000 kotak bir dikirim dari Greene King ke China sejak Presiden Xi Jinping meminum bir dalam kunjungannya ke Inggris Oktober 2015 lalu itu. Kiriman kardus bir tersebut tiba di Cina tepat sebelum Tahun Baru Cina 2015.

Bir yang diminum oleh Presiden Xi Jinping ini merupakan bir dari jenis India Pale Ale yang telah dikembangkan sejak abad ke-19, dan menurut sejarahnya minuman ini dibuat agar bisa tahan lama ketika dalam perjalanan yang panjang dari Inggris ke salah satu koloninya saat itu, yakni India.

Kira-kira bir apa lagi ya yang mendadak menjadi populer semenjak diminum oleh salah satu tokoh ternama? Share jawabanmu di kolom komentar ya!

 

WFG

Via: Liputan6

Share this :

Comments