Bir Tanpa Batasan, Simbol Persatuan Amerika dan Meksiko
Bir Tanpa Batasan, Simbol Persatuan Amerika dan Meksiko
Posted by | Monday, 28 November 2016

Bahkan dengan kemungkinan akan tembok besar yang akan memisahkan dua negara, Amerika Serikat dengan Meksiko, dua pembuat bir di masing-masing tempat telah bekerja sama memproduksi sebuah bir bikinan sendiri demi mempromosikan hubungan dagang antara kedua negara.

Buqui Bichi Brewery di Hermosillo, meksiko dan Borderlands Brewing Company di Tuscon, Arizona membuat Cerveza Sin Fronteras yang secara harafiah dapat diartikan sebagai “Bir Tanpa Batasan” setelah kedua pemilik brewery sepakat akan rasa jijik mereka dengan bincang kampanye Presiden Amerika Serikat Baru. Tentunya pembicaraan yang membuat keduanya jijik berasal dari wacana akan pembuatan dinding tebal memisahkan kedua negara.

Dua perusahaan ini menggunakan bahan pembuat dari dua negara, menciptakan sebuah resep yang dapat dibuat di kedua lokasi. Namun apa yang akan terjadi jika NAFTA hilang di bawah kebijakan presiden yang baru?

Mike Mallozzi dari Borderlands Brewing Company mengatakan kepada KGUN-TV jika kebanyakan Breweries Meksiko mengimpor bahan pembuat bir dari negara Amerika Serikat tanpa tariff dan batasan jumlah yang bisa mereka beli. Namun jika hal tersebut hilang, maka perusahaan gandum akan kehilangan lapak bisnis mereka.

Sebagai gantinya, harga bir bisa meroket tinggi.

Kedua pemilik brewery berharap bir bikinan mereka dapat menunjukkan bagaimana orang-orang dari negara berbeda bisa bekerja bersama untuk membuat sebuah produk yang berdampak baik bagi ekonomi kedua negara masing-masing.

Kamu setuju dengan keputusan mereka?

LR

Via : ABC 13 News

Share This:

Comments