Pabrik Cina Diketahui Mengemas Bir Budweiser Palsu • BEERGEMBIRA.COM
Pabrik Cina Diketahui Mengemas Bir Budweiser Palsu
Posted by | Saturday, 3 June 2017

Para penikmat bir, berhati-hatilah! Jangan lengah dan selalu mengecek keaslian kaleng bir yang kamu beli, sebab sebuah pabrik ternyata memproduksi bir palsu!

Perusahaan bir raksasa Amerika Budweiser telah meluncurkan sebuah investigasi setelah beberapa video menunjukan pekerja pabrik Cina menyendoki bir dari kemasan plastik ke dalam kaleng-kaleng kemasan.

Dalam rekaman tersebut, para pekerja pabrik di Cina terlihat tengah memegang kemasan kaleng bir menggunakan tangan telanjang demi menyendoki cairan bir.

Budweiser mengatakan jika video tersebut nyatanya diambil dari sebuah pabrik bir palsu.

Potongan video tersebut telah dilihat lebih dari lima juta kali di jejaring sosial.

Para pekerja di pabrik itu terlihat tengah menyendoki bir dengan tangan telanjang dan memasukkannya ke dalam kaleng sebelum menggunakan sebuah mesin untuk menyegel mereka.

Setelah disegel, bir-bir tersebut kemudian dikemas kembali ke dalam karton. Kaleng-kaleng tersebut jelasnya terbuat dari kemasan kaleng Budweiser. Banyak orang di jejaring sosial Cina mengatakan jika mereka merasa jijik dengan video tersebut.

Budweiser telah diminta tanggapan hingga akhirnya perusahaan itu membuat sebuah pernyataan yang mengatakan jika potongan video tersebut berasal dari pabrik bir palsu.

Lebih lanjut, perusahaan tersebut mengulas mengenai standar produksi yang ketat sehubungan dengan kualitas kebersihan dan minuman.

Mereka juga mengatakan jika mereka telah menghubungi pihak berwajib untuk berusaha melacak pabrik bir palsu ini.

Dalam pernyataannya itu pula, Budweiser menghimbau orang-orang di Cina untuk selalu mengecek kembali keaslian kaleng bir yang mereka beli sebelumya.

 

LR

Via : Daily Mail

Share This: