Bukan Tembok, BrewDog Justru Membangun Bar di Perbatasan AS-Meksiko • BEERGEMBIRA.COM
Bukan Tembok, BrewDog Justru Membangun Bar di Perbatasan AS-Meksiko
Posted by | Saturday, 5 August 2017

Wacana tentang tembok pemisah antara Amerika Serikat dan Amerika Latin yang digagas oleh Trump masih terus bergulir. Hal ini menuai banyak reaksi dari berbagai kalangan, termasuk dari industri bir. Misalnya, Corona lewat iklan The Wall.

Tak hanya Corona, BrewDog juga bereaksi terhadap isu ini. Mereka juga tidak setuju dengan dibuatnya tembok pemisah dan justru berencana membuat bar bir kriya di perbatasan Meksiko dan Amerika Serikat.

Menurut berita yang dilansir pada hari Kamis kemarin, bar yang bernama “Bar on The Edge” akan dibuka di perbatasan Texas dan Chihuahua, Meksiko, meski belum diketahui informasi lebih lanjut mengenai kapan atau tepatnya di mana. Bar ini akan terbuat dari kontainer barang yang sudah tua.

Pada bagian ‘Amerika’ (yang ditandai dengan garis putus-putus di tengah bar) kamu bisa menemukan bir Meksiko, dan begitu pula sebaliknya di bagian ‘Meksiko’,

“Bir selalu menjadi pemersatu antar budaya dan bisnis kami lahir dari kolaborasi dan pendekatan inklusif – jadi kami pikir, akan seru juga kalau ada bar (sebagai menjadi tempat pemersatu) di antara perbatasan,” kata co-founder BrewDog, James Watt, saat diwawancara dalam sebuah siaran pers.

Saat ini, ia belum terlalu peduli dengan peraturan dan akan tetap membangun bar tersebut sampai pihak berwenang datang dan menyuruhnya pindah.

Ia berharap akan banyak orang yang datang untuk minum bersama dan menerima atmosfernya.

Yep, make beer, not walls!

 

AM
Via Mashable

Share This:

Comments