Butterbeer, Bir Fiktif Film Harry Potter Kini Hadir Di Indonesia
Butterbeer, Bir Fiktif Film Harry Potter Kini Hadir Di Indonesia
Posted by | Tuesday, 2 January 2018

Penggemar film Harry Potter sudah pasti pernah melihat adegan Harry and the gang menikmati bir ini. Minuman bernama unik Butterbeer (Mentega? Bir? Mentega bir?) ini dikisahkan merupakan minuman kesukaan Harry, Ron & Hermione yang biasa mereka nikmati di Three Broomsticks. Saking pentingnya peranan bir fiktif ini, ada banyak upaya yang diusahakan para penggemar dunia sihir Harry Potter untuk merealisasikan keberadaannya hingga ke dunia nyata.

Butterbeer pertama kali hadir ketika munculnya wahana Harry Potter di taman bermain Universal Studios di Jepang dengan maksud untuk merealisasikan fantasi menikmati Butterbeer yang diagungkan para Potterhead (sebuatan bagi penggemar Harry Potter). Nah sekarang tak perlu pergi jauh-jauh ke Jepang untuk menyesap creamy-nya Butterbeer karena sudah hadir di Indonesia.

Kamu bisa menikmati Butterbeer versi Chef Tony’s Fresh Gourmet Popcorn Poppin and Sodaz Store di Neo Soho Jakarta. Bir yang tersedia di Indonesia  terbuat dari krim, butter dan soda. Sayangnya minuman ini tidak mengandung konten alkohol. Meski demikian, sisi baiknya, minuman ini bisa dicoba oleh siapa pun yang ingin merasakan eforia meminum bir dari dunia para penyihir.

Sebelum Butterbeer ini muncul, telah ada Duff Beer, merek bir fiktif dari serial The Simpsons yang direalisasikan menjadi minuman nyata. Kelihatannya satu demi persatu bir fiktif yang tadinya cuma sekedar fantasi bisa kamu nikmati sekarang, ya?

Apa ada bir fiktif lainnya yang kamu harap benar-benar ada? Jangan lupa share di kolom komentar ya!

 

SC

Via : Bintang

Share this :

Comments