Can Collar, Kemasan Bir Penyelamat Kehidupan Laut • BEERGEMBIRA.COM
Can Collar, Kemasan Bir Penyelamat Kehidupan Laut
Posted by | Monday, 5 June 2017

Salah satu permasalahan yang muncul akibat kemasan konvensional ring enam pak bir dari plastik adalah bahan tersebut sulit di daur ulang dan hanya bisa dibuang di tempat sampah. Lebih jauh lagi, ring yang mengikat keenam pack kaleng bir biasanya berakhir di laut dan mengancam jiwa hampir semua jenis binatang dan burung laut. Oleh karena itu, sebuah perusahaan bernama WestRock mengembangkan bahan alternatif yang setidaknya dapat membantu pelestarian biota laut.

Daripada membuat kemasan ring enam pak dari plastik, WestRock mengembangkan apa yang mereka sebut Can Collar. Terbuat dari 86% materi kertas karton, kemasan ring enam pak ini didaulat sangat inovatif; selain penggunaan fiber sebagai bahan pembuatannya membuat Can Collar lebih ringan, kuat dan ramah lingkungan. Selain itu, inovasi satu ini dapat di daur ulang secara menyeluruh mengingat bahan pembuatannya yang kertas karton dapat dimanfaatkan sampai habis.

Muskoka Brewery, Ontario, Kanada, menjadi salah satu brand bir yang mengadaptasi inovasi ramah lingkungan Can Collar dari WestRock.

Tentunya langkah ini bukan yang pertama dilakukan. Sebelumnya, ada pula Saltwater Brewery yang membuat kemasan ring 6-pak dari barley dan gandum yang dapat dimakan oleh biota laut.

 

LR

Via : Trend Hunter

Share This:

Comments