Don't Drink Water. Fish F**k In It • BEERGEMBIRA.COM
Don’t Drink Water. Fish F**k In It
Posted by | Thursday, 12 January 2017

Don’t drink water. Fish f**k in it. Kalau di antara kalian ada yang pernah familiar dengan kalimat tersebut artinya kalian tua! Haha! Jargon yang menggelitik itu pernah cukup populer di era 90-an dan menjadi salah satu produk kaos yang cukup laku dibeli di jaman tersebut. Kalau kami tidak salah, C-59, salah satu merk pakaian urban yang juga terkenal di era 90-an, yang mempopulerkannya di kaos yang mereka produksi.

Kalau mau diterjemahkan secara harafiah, kalimat tersebut terdengarnya agak snob memang. But, it’s beer anyway. Everybody (errr…most of them) loves beer very much, including us at Beergembira. Kami menganggap hal tersebut sebagai gurauan saja, walau kadang kami pikir,”Hmmm…benar juga sih…” Ha!

Ada bermacam-macam alasan orang menggemari bahkan sampai jatuh cinta kepada bir. Ada yang suka karena rasanya, ada yang beranggapan karena bir lebih murah dibanding minuman beralkohol premium lainnya, mudah didapat, etc. Kami lalu iseng-iseng mencoba mencari alasan kenapa orang sebegitu cintanya dan menggemari bir dibandingkan dengan minuman beralkohol lainnya.

Dari sumber-sumber yang kami dapat serta dari pengalaman pribadi, ternyata ada 7 alasan terbesar kenapa orang lebih memilih bir dibanding minuman beralkohol lainnya.

  1. Dingin dan segar. Ini mungkin salah satu alasan kuat mengapa kita begitu mencintai bir. Mayoritas bir yang dijual di planet ini disajikan dalam keadaan dingin. Memang ada beberapa kasus di mana orang memilih untuk menikmati bir yang tidak dingin dan cenderung hangat. Tapi kami yakin, 99% dari penikmat bir akan memilih bir yang dingin karena rasa yang jauh lebih menyegarkan serta sensasinya yang tidak terukur.
  2. Harga yang terjangkau. Mereka yang datang ke sebuah bar lalu hanya memesan bir dari awal hingga selesai belum tentu bisa dikatakan bokek atau pelit. Sebagian memang ada yang gemar menyisipkan liquor atau minuman beralkohol berat lainnya di sela-sela sesi ngebir Tapi penikmat bir sejati akan tetap pada pilihannya dan lebih memilih untuk bereksplorasi dengan koleksi-koleksi bir yang ada di bar tersebut.
  3. Alternatif penawar rasa haus. Jika kita merasa sangat kehausan, apa pilihan yang tepat untuk mengatasi hal tersebut? Jawabannya pasti air putih. Tapi apakah kalian sudah pernah membaca sebuah artikel yang menyebutkan bahwa segelas bir sangat baik dikonsumsi untuk tubuh yang habis berolah raga atau bekerja keras dibandingkan dengan air putih? Tanya Mommy Beer kalau tidak percaya.
  4. Hampir semua temanku minum bir. Salah satu alasan lain yang tidak ada hubungannya dengan apa yang ada di dalam kemasan sebuah botol bir. Tidak perlu menjadi seorang ahli bir atau merasakan tekanan-tekanan lainnya dalam memilih dan mengkonsumsi minuman berkadar alkohol 5% kesukaanmu. Bottoms up!
  5. Bir adalah senjata ice breaking yang paling ampuh. Ketika kamu berada di sebuah bar seorang diri dan di pojokan sana terlihat sesosok mahluk lawan jenis yang mencuri perhatianmu, apa yang akan kamu lakukan pertama kali untuk mendapatkan perhatiannya? Jawabannya adalah bir.
  6. Bir paling mudah ditemukan di lemari pendingin. Baik itu di rumah, di kantor (kalau kantormu mengijinkan untuk menaruh bir di kulkas, jangan pernah resign dari kantor tersebut!), atau di pesta-pesta rumahan. Faktanya, orang akan meminum bir merek apa pun selama itu mudah digenggam. Rasa menjadi pilihan nomer dua. Asalkan bir tersebut harus disajikan dalam keadaan dingin dan segar.

Beberapa orang beralasan kalau mereka menikmati minuman beralkohol semata untuk mendapatkan dan menikmati rasanya. Ketika haus dan ingin sekali minum, dalam situasi tertentu, ada orang yang memilih untuk menikmati bir sebagai pengganti air minum dibanding minuman lain seperti soda, es teh manis, atau air putih.

Lalu suatu ketika muncul sebuah pertanyaan,”Kenapa sih minum bir itu pasti menyenangkan?” Kami selalu berasumsi bahwa minum bir itu sejatinya sebuah proses rekreasi di mana hasil akhirnya ya harus senang. Namanya rekreasi, mustahil ada orang yang bersenang-senang sambil menggerutu atau marah-marah haha!

Di tahun 2017 ini, kami di Beergembira juga berharap agar keceriaan akan tetap selalu menyertai kita semua di mana pun kita berada. Tetap bisa menikmati bir dingin yang enak bersama teman-teman secara bertanggung jawab. Mumpung masih hangat juga, selamat tahun baru 2017, teman-teman! Bersulang untuk kita semua.

Cheers and beers!

 Us at Beergembira

Share This: