Dos Equis : Si Lelaki Paling Menarik di Seluruh Dunia • BEERGEMBIRA.COM
Dos Equis : Si Lelaki Paling Menarik di Seluruh Dunia
Posted by | Monday, 21 September 2015

Bagi yang sering mengikuti 9gag, pasti familiar dengan sosok ini. Biasanya dia muncul sebagai meme dengan kalimat “I don’t always drink beer,”dan disusul dengan banyak variasi kata-kata penutup yang membuat pembacanya senyum-senyum sendiri. Saking populernya, meme ini merambah ke persoalan yang lebih luas ketimbang minum bir.

Untitled-1

Ternyata meme ini berasal dari sebuah advertising campaign. Lebih tepatnya iklan yang dibuat secara periodik oleh merek bir Dos Equis dari Cuauhtémoc Moctezuma Brewery yang terletak di negara Meksiko. Iklan periodik ini dibintangi oleh Jonathan Goldsmith sebagai ikon lelaki paling menarik di seluruh dunia dan dinarasikan oleh Will Lyman. Sumber inspirasi ikon tersebut adalah bintang latin bernama Fernando Llamas.

Strategi kampanye periklanan tersebut membuahkan sukses yang besar. Dalam iklan Dos Equis, Jonathan Goldsmith mempresentasikan sosok si lelaki paling menarik di seluruh dunia. Ia memiliki banyak keahlian seperti melepaskan beruang dari perangkap, menangkap ikan marlin di kapal dengan dikelilingi banyak perempuan cantik, menang dalam pertandingan adu panco di Amerika Selatan, dan masih banyak lainnya.

Masing-masing iklan si lelaki paling menarik di seluruh dunia selalu berakhir pada adegan di mana Jonathan Goldsmith yang dikelilingi wanita-wanita cantik berkata, “I don’t always drink beer. But when I do, I prefer Dos Equis,” dan diakhiri dengan kalimat khas, “Stay thirsty, my friends.”

Untuk lebih jelasnya kamu bisa melihat iklan Dos Equis di sini :

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=IbnUAX0YzOc]
[youtube http://www.youtube.com/watch?v=C1evt_9ZEq8]
[youtube http://www.youtube.com/watch?v=CGI0c1TSICo]

Wuih, benar-benar lelaki yang menarik ya!

Image : 9gag.com, youtube.com

LR

Share This:

Comments