Beginilah Asal Usul Bir Perpaduan Jempol Manusia di Kanada
Beginilah Asal Usul Bir Perpaduan Jempol Manusia Di Kanada
Posted by | Sunday, 5 November 2017

Salah satu bar yang terletak di Dawson City, Kanada, menyajikan suatu produk yang sangat unik, yaitu bir wiski dengan perpaduan jempol manusia, seperti yang sudah kami bahas sebelumnya. Ini adalah cerita lengkap asal usulnya.

Jempol manusia yang sudah dikeringkan, dicampurkan ke dalam minuman tersebut dan hasilnya banyak orang yang menyukainya. Bahkan, minuman ini memiliki harga yang sangat tinggi.

Awal mula dari bir ini terjadi di sekitar tahun 1920, ketika seorang penyelundup minuman bernama Louie Linken dan saudaranya yang bernama Otto, yang terjebak di dalam sebuah badai salju yang mengerikan hingga membuat janggutnya sendiri membeku.

Untuk mencegah agar ia tidak mati akibat membeku, Otto memotong jari saudaranya yang telah membeku. Keduanya kemudian menyimpan jari tersebut di dalam toples alkohol sebagai kenang-kenangan.

Lima puluh tahun setelah kejadian tersebut, seorang penduduk Yukon bernama Kapten Dick Stevenson, menemukan toples tersebut saat sedang membersihkan kabin.  Ia kemudian membawanya ke pusat kota dan entah bagaimana jempol itu menjadi unsur penting dalam minuman tersebut.

Kalau kamu penasaran dengan rasa dari bir ini, kamu bisa mencicipinya di Sourdough Saloon yang terletak di Dawson City, Kanada.

Jangan lupa share postingan ini ke teman-teman pecinta bir kamu ya!

 

WFG

Via: Asik terus

Share This:

Comments