Dunkin' Donuts Bantu Buat Bir Kriya Versinya Sendiri
Dunkin’ Donuts Bantu Buat Bir Kriya Versinya Sendiri
Posted by | Tuesday, 3 October 2017

Demi merayakan hari National Coffee Day di tanggal 29 September tahun ini, salah satu brand asal Amerika, Dunkin’ Donuts, memutuskan untuk melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya: membantu membuat sebuah bir.

Dunkin’ Punkin Brown Ale merupakan sebuah kolaborasi antara pembuat kopi besar Massachusetts dan sebuah pembuat bir kriya yang lebih kecil bernama Catawba Brewing Company yang terletak di Morganton, North Carolina.

Meski sepertinya semua hal yang berada di bumi ini telah dibuat menjadi bahan bir kriya, Dunkin’ Donuts mengatakan jika bir dingin rasa labu yang benar-benar dibuat menggunakan bahan-bahan Dunkin’ ini merupakan yang pertama dan satu-satunya yang mencampur perisa Dunkin’ Donuts orisinil.

Bir unik ini dirilis pada hari National Coffee Day secara ekslusif di empat tasting room Catawba di North Caroline. Sebagai bagian dari proyek tersebut, sebesar $1 dari setiap gelas pint yang terjual akan diberikan kepada Second Harvest Metrolina, sebuah bank makanan lokal.

Hanya ada 60 keg yang diproduksi pada kali ini dan tidak ada indikasi lebih lanjut jika Dunkin’ Punkin Brown Ale akan kembali dijual setelahnya. Sayang, padahal langkah tersebut sepertinya patut untuk dinanti menjadi sebuah gerakan global.

Selain Dunkin’ Donut, ada pula beberapa brand yang membuat bir mereka sendiri seperti Burger King, McDonald’s, dan Pizza Hut.

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu setuju jika Dunkin’ Donut memiliki birnya sendiri? Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya!

 

LR

Via : Food and Wine

Share This:

Comments