Tahun 2014, Perancis Menyelenggarakan Festival Bir Pertama
Tahun 2014, Perancis Menyelenggarakan Festival Bir Pertama
Posted by | Friday, 27 October 2017

Beberapa waktu yang lalu, festival bir terbesar dunia, Oktoberfest 2017, telah sukses diselenggarakan. Bahkan, negara Perancis yang lebih identik dengan wine dibandingkan bir juga menyelenggarakan suatu festival untuk para pecinta bir di negara itu. Festival ini digelar pertama kalinya pada tahun 2014 lalu dan dikenal dengan nama Paris Beer Week.

Tujuannya tidak lain adalah untuk mewadahi industri bir lokal di negara tersebut. Sekaligus juga untuk memperkenalkan bir beserta berbagai macam kompleksitas rasanya kepada publik, khususnya penduduk lokal. Festival ini digagas oleh Romain Lebel, seorang mantan insinyur perangkat lunak yang berubah profesi menjadi ahli bir, serta Dorothée Van Agt, pemilik sejumlah toko bir di sana.

Ajang ini telah dilaksanakan selama satu minggu lebih, yaitu pada tanggal 23 Mei hingga 1 Juni 2014, dan mempersembahkan berbagai acara menarik seperti beer tasting, seminar, demo pembuatan bir, ­beer-and-food pairing, serta agenda-agenda lainnya yang berhubungan dengan bir. Festival ini juga diisi dengan konser musik yang meriah serta sesi tanya jawab dengan ahli bir.

Dengan diselenggarakannya acara ini, diharapkan dapat meningkatkan popularitas bir di negara Perancis. Tahun 2017 ini, Paris Beer Week diselenggarakan pada bulan Mei lalu.

Nah, apa kamu tertarik untuk mengunjungi Paris Beer Festival ini? Kamu bisa kunjungi forum beergembira dan ajak para pecinta bir lainnya untuk mengunjungi festival yang seru abis ini!

 

WFG

Via: DestinAsian

Share this :

Comments