Mengintip Galeri Sejarah Pabrik Bir Bintang Di Mojokerto
Mengintip Galeri Sejarah Pabrik Bir Bintang Di Mojokerto
Posted by | Thursday, 23 November 2017

Sebagai produsen bir terbesar di Indonesia, PT Multi Bintang Indonesia (MBI) terus melakukan inovasi. Tak hanya dalam bentuk produk minuman, kali ini MBI meresmikan Bintang Gallery yang berisikan informasi mengenai sejarah berdirinya pabrik bir yang berinduk dengan Heineken Group tersebut sejak berdiri di Surabaya hingga pindah ke Kabupaten Mojokerto.

Bintang Gallery ini diresmikan bersamaan dengan puncak peringatan 20 tahun pabrik PT MBI di Desa Sampang Agung, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, dan dihadiri oleh sejumlah petinggi PT MBI, diantaranya Presiden Komisaris Cosma Batubara dan Presiden Direktur Michael Chin. Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, pun juga ikut hadir.

Selain memamerkan foto-foto dan surat dokumentasi mengenai sejarah berdirinya perusahaan, Bintang Gallery juga memajang sejumlah peralatan kuno maupun modern yang pernah digunakan dalam proses pembuatan bir, seperti timbangan, tabung penggiling, pipa penuang bir, hingga mesin sensor botol bir. Tak hanya itu, galeri ini juga menyajikan informasi mengenai cara pembuatan bir dengan kadar alkohol yang sesuai dengan aturan.

Meski masih dibuka terbatas untuk umum, galeri ini bisa menjadi destinasi wisata baru yang menjelaskan tentang informasi pembuatan bir yang benar.

Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi galeri ini? Yuk, ajak teman-teman pecinta bir kamu di forum Beergembira untuk mengunjungi galeri ini!

 

WFG

Via: TEMPO.CO

Share This:

Comments