Ini Dia Bir 'Kriya' Produksi Kirin • BEERGEMBIRA.COM
Ini Dia Bir ‘Kriya’ Produksi Kirin
Posted by | Wednesday, 12 April 2017

Tak hanya di Eropa dan Amerika, bir kriya juga digemari oleh penikmat bir di Asia. Oleh karena itu, Kirin Holdings Co. berencana mengekspor ‘craft beer’ premium di kawasan Asia, dimulai dari Taiwan pada pertengahan bulan Mei. Koleksi bir kriya ini bernama Grand Kirin yang terdiri dari 3 jenis bir: JPL, IPA, dan Cloud Saison.

Sebagai bagian dari peluncuran seri Grand Kirin, perusahaan minuman raksasa ini berkeinginan untuk memasukkan tiga produk mereka ke pasar internasional. Hal ini didasari oleh reputasi baiknya di mata turis asing.

Salah satu bir dari seri tersebut adalah Japanese Pale Lager (JPL) dan sudah dipasarkan pada bulan Maret 2017 di Jepang. Menurut Kirin, bir ini memiliki rasa luar biasa yang dihasilkan dari malt dan hops yang diproduksi dalam negeri.

Botol JPL berukuran 330ml memiliki desain simpel dengan ilustrasi bunga sakura. Harganya diperkirakan sekitar 320 yen (Rp38863,-) ketika masuk di pasar Taiwan. Meski 2 kali lebih mahal daripada draft beer Ichiban Shibori milik Kirin yang sudah ada di pulau tersebut, perusahaan ini optimis bir ini akan banyak dibeli.

Mereka menargetkan konsumen muda maupun yang baru saja mulai mengkonsumsi minuman alkohol dengan rasa yang khas dan bahan-bahan pilihan.

Tak hanya Taiwan, mereka juga akan mengekspor Grand Kirin ke Korsel dan Cina, disusul dengan Singapura dan Vietnam. Rencananya, bir tersebut akan dipasarkan melalui mini market, bar, dan restoran bergaya Jepang.

 

AM
Via Asahi

Share This:

Comments