Jual Bir Pletok, Wanita Ini Raup Keuntungan Hingga Puluhan Juta
Jual Bir Pletok, Wanita Ini Raup Keuntungan Hingga Puluhan Juta
Posted by | Tuesday, 6 February 2018

Pada Maret 2017 lalu, PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) menyelenggarakan pameran Telkom Craft Indonesia di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Acara ini menyuguhkan 125 UMKM terpilih binaan Telkom dan perusahaan lainnya di seluruh Indonesia dan tanpa dikenakan biaya sepeser pun. Salah satu peserta yang terlibat dalam acara ini adalah UMKM yang bernama Sari Rosalia dengan merek Muhibah, yang menyajikan bir pletok dan makanan khas Betawi lainnya.

Muhibah memulai karirnya tersebut sejak tahun 2008 lalu dengan hanya bermodal sekitar 5 juta rupiah untuk memproduksi bir pletok. Tak disangka, minuman racikannya tersebut berhasil menjuarai lomba tingkat Wali Kota Jakarta Barat.

Dengan keterampilan yang ia milikki, wanita paruh baya ini menjual produk dagangannya itu dari satu bazar ke bazar lainnya. Berkat kegigihannya itu pula, Muhibah mendapatkan penghasilan yang cukup besar hingga mencapai 25 juta rupiah per bulan dari penjualan bir pletok dan makanan kering khas Betawi.

Bahkan tak jarang bir pletok racikannya tersebut dipesan oleh para pejabat pemerintahan untuk dipromosikan di tingkat provinsi hingga ke luar negeri.

Apakah kamu tertarik untuk membuka bisnis seperti Muhibah?

Jangan lupa share postingan ini ke teman-teman pecinta bir kamu ya!

 

WFG

Via: detikfinance

Share this :

Comments