Jungle Boogie: Ketika Bir Bertemu dengan Teh • BEERGEMBIRA.COM
Jungle Boogie: Ketika Bir Bertemu dengan Teh
Posted by | Saturday, 1 April 2017

Selama ini, minuman yang umum dicampur dengan bir adalah kopi atau susu. Tidak mau mengikuti ‘arus’, Marz Collective yang terdiri dari homebrewers, brewer profesional, dan para penikmat bir di Chicago, Illinois, ini menggunakan teh sebagai salah satu bahan untuk membuat bir.

Marz Collective memang terkenal sebagai pembuat bir paling kreatif di Chicago. Sekumpulan orang yang bertemu pertama kalinya di Maria’s Packaged Goods & Community Bar ini terinspirasi untuk membuat bir yang unik, yang bisa memberikan pengalaman baru bagi para penikmat bir. Salah satu ‘hasil karya’ mereka adalah Jungle Boogie.

Bir yang punya nama sama dengan judul lagu Kool and The Gang ini berjenis American Wheat, dengan karakter malt yang cukup kompleks untuk mengimbangi hops mosaik dan rasa teh Rooibos. Ia memiliki warna oranye gelap yang berasal dari teh, 44 IBU, dan kandungan alkohol sebesar 5,4%.

Sebelum menyesap minuman ini, aroma mangga akan tercium. Saat disesap, kamu akan merasakan tekstur bir yang cukup foamy dengan sedikit karbonasi yang akan menggelitik lidah, namun rasanya mirip teh fruity dengan earthy note.

Overall, bir ini mendapat nilai yang bagus di Ratebeer: 97/100! Begitu juga di Beeradvocate – dari 39 reviewer, bir ini mendapat skor 91.

Sayangnya, dikarenakan masih berskala kecil, bir ini diproduksi dalam jumlah terbatas. Perlu usaha lebih, sih, kalau pingin cobain bir x teh ini.

 

AM
Via Beer Busters 

Share This: